Scroll to Top

3 Juta iPad Mini dan iPad 4 Terjual Dalam Akhir Pekan Pertama

By Ditya / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

iPad Mini

Apple akhirnya berhasil menjual 3 juta unit iPad generasi keempat atau iPad 4 dan iPad Mini pada akhir pekan pertama sejak kedua tablet ini tersedia untuk dijual. Kedua tablet terbaru ini sempat diragukan kesuksesannya ini ternyata berhasil membukukan angka penjualan yang cukup memuaskan.

“Kami menetapkan rekor baru peluncuran akhir peka dan membuat iPad Mini terjual habis. Kami sedang bekerja keras untuk memproduksi lebih cepat untuk memenuhi permintaan yang luar biasa,” kata Tim Cook, CEO Apple.

Angka 3 juta di akhir pekan pertama ini cukup besar untuk penjualan dua produk terbaru Apple, yakni iPad Mini dan iPad 4. Bandingkan dengan penjualan akhir pekan pertama ketika iPad generasi ketiga diluncurkan yang membukukan penjualan 1,5 juta iPad generasi ketiga dalam periode 3 hari pertama.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (05/11/2012), Apple memang tidak menyebutkan secara detail berapa penjualan iPad Mini dan berapa penjualan iPad 4, namun para analis memperkirakan bahwa iPad Mini lebih laris ketimbang iPad 4.

Menurut analis, kehadiran iPad Mini ini lebih ditunggu-tunggu dibanding iPad 4, karena harga yang ditawarkan lebih murah dengan desain dan kualitas Apple. iPad Mini ini diplot untuk menghadang laju Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire HD.

iPad Mini sebenarnya mengusung spesifikasi yang tidak istimewa, karena sebenarnya iPad Mini ini tak ada ubahnya dengan iPad 2 yang menggunakan layar yang lebih kecil, yakni 7,9 inci. Tablet yang sebelumnya dikabarkan ‘berharga’ 1,8 juta ini dinilai cukup menarik perhatian pasar.

Sedangkan ‘kejutan’ iPad 4 yang meluncur bersamaan dengan iPad Mini terlihat kurang menarik, selain menuai protes dari pemilik iPad generasi ketiga, iPad 4 ini juga mengusung harga yang sama dengan iPad generasi ketiga.

Google pun menanggapi kehadiran iPad generasi keempat ini dengan hadirnya tablet kelas atas yang dibekali layar beresolusi tertinggi di dunia hasil kerja sama Google dan Samsung, yakni Nexus 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda