Scroll to Top

Nokia 109, Ponsel Sosial Media Murah Segera Meluncur

By Ditya / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

Nokia 109

Setelah menggelontorkan ponsel murah Nokia 110, produsen ponsel asal Finlandia ini dikabarkan telah menyiapkan ponsel sosial media murah yang mengusung nama Nokia 109.

Ponsel kelas pemula atau sering disebut sebagai feature phone ini dinilai masih memiliki pasar yang besar mengingat harga yang ditawarkan oleh ponsel kategori feature phone ini terbilang murah. Tak hanya itu, menurut IDC, sekitar 264 juta ponsel dengan kategori feature phone telah dikapalkan pada kuartal lalu.

Beberapa vendor telah banyak meninggalkan segmen entry-level atau feature phone dan berkonsentrasi pada smartphone, sebut saja Sony, Motorola atau HTC. Berbeda dengan Nokia, produsen pembesut smartphone Lumia ini masih mengisi pasar feature phone, salah satunya melalui ponsel Nokia 109.

Ponsel Nokia 109 ini kabarnya akan dijual dengan harga harga yang terjangkau, yakni USD $42 atau sekitar Rp. 400.000. Meski harga yang ditawarkan terbilang murah, namun ponsel ini tetap dapat digunakan untuk mengakses situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Nokia 1o9 ini dibekali layar berukuran 1,8 inci serta baterai yang memiliki daya tahan cukup lama, yakni 8 jam waktu bicara serta waktu stand by mencapai 33 hari. Hal ini wajar mengingat ponsel ini tak membawa fitur multimedia.

Tak hanya itu, Nokia 109 ini juga dibekali game-game gratis besutan Electronics Art (EA) dan Zynga. Tak lupa, Nokia menyertakan Nokia Browser yang mampu mengkompresi halaman web hingga 90 persen, sehingga berselancar internet terasa cepat dan hemat pemakaian layanan data.

Seperti yang dilansir dari Kompas (05/11/2012), ponsel Nokia 109 ini akan dipasarkan di China, Asia pasifik dan Eropa. Belum diketahui pasti kapan ponsel ini memasuki pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda