Scroll to Top

Liga Inggris, Xabi Alonso: Semoga Steven Gerrard Mencapai 700 Caps

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

Xabi Alonso mengenang masa-masa indahnya bersama Steven Gerrard semasa masih berlaga di Liga Inggris. Mantan pemain Liverpool itu menjunjung tinggi eksistensi Gerrard di Anfield. Tak lupa, ia pun berharap supaya pemain internasional Inggris itu mampu membela Liverpool hingga 700 caps.

Kapten Liverpool, Stevan Gerrard sampai pada pencapaian fantastis akhir pekan kemarin. Sekalipun klubnya meraih hasil imbang melawan Newcastle United, namun laga itu telah menandai raihan 600 caps Gerrard bersama Merseyside. Xabi ALonso yang mempunyai kedekatan psikologis dengan sang pemain, merasa terpanggil untuk mengomentari raihan tersebut.

“Dia fleksibel. Dia pemain yang cerdas. Dia mampu bermain di Liga Inggris maupun sepak bola yang mengharuskan penguasaan bola lama. Dia sangat cerdas, sehingga mampu bermain di mana saja. Dia menjadi orang yang spesial di klub dan salah satu pemain yang saya idolakan.”

Xabi Alonso menikmati kebersamaan bersama Gerrard sejak 2004 hingga 2009. Sekalipun kini Alonso berbaju Real Madrid, ia tidak kehilangan kontak dengan eks partnernya di lini tengah Liverpool.

“Dia adalah teman baik, kami masih berhubungan sejauh ini. Ia mempunyai pengaruh besar bagi karir saya. Ketika saya tiba di Liverpool saya berusia 22 tahun sementara ia menjabat sebagai kapten. Dia cermin bagi saya, caranya bersikap dengan sesama rekan dan pendukung membuat saya belajar banyak.”

Di akhir kalimat, Alonso menyisipkan harapan untuk Gerrard. Sang pemain yang menjadi tumpuan utama Liverpool, diharapkan mampu meraih 700 caps, raihan yang luar biasa di kancah sepak bola. Alonso pun meyakini, Gerrard mampu berkarir di Spanyol, yakni dengan merasakan selapangan dengan Andres Iniesta, Xavi, dan tentu saja dirinya sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda