Scroll to Top

F1 2012 : Kimi Raikkonen : Leave Me Alone!

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 07 Nov 2012

Kimi Raikkonen Lotus 2012

Leave Me Alone (Biarkan Aku Sendiri), begitulah balasan dari Kimi Raikkonen saat timnya berusaha untuk memberitahu siapa pembalap yang berada di belakangnya pada lomba yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Tepatnya setelah Lewis Hamilton keluar dari lomba akibat kerusakan mesin yang diderita mobilnya, Raikkonen mendapat panggilan radio dari tim untuk mengabarkan bahwa Fernando Alonso berada di belakangnya.

Namun Raikkonen yang tidak ingin konstentrasinya terganggu membalas panggilan tersebut dengan pesan ‘Biarkan aku sendiri’.

Tidak hanya itu, saat tempratur bannya mulai meninggi dan tim mengabarkan Raikkonen untuk memperhatikan itu melalui radio, ia membalasnya dengan berkata, “ya, ya, ya, saya melakukannya setiap saat.”

Sejumlah media dan beberapa orang di paddock tertawa melihat tingkah pembalap Finlandia tersebut. Terlihat angkuh, tetapi memang begitulah Raikkonen.

Ia tidak menyukai sesuatu yang menurutnya tidak perlu. Bagi Raikkonen, ia hanya akan menggunakan panggilan radio apabila memang benar-benar dibutuhkan.

“itu normal, semua tim pasti melakukannya”, terang Raikkonen. “Pastinya, mereka mencoba untuk membantu tetapi jika anda terus mengucapkan hal yang sama dua kali dalam semenit… Saya tidak bodoh seperti saya tidak bisa mengingat apa yang saya lakukan.

“Saya tahu apa yang saya lakukan, saya akan meminta bantuan jika saya membutuhkanya. Ini bukan yang pertama dan tidak akan menjadi yang terakhir.”

“Ini terjadi berkali-kali dengan tim lainnya. Mereka di sana untuk membantu anda dan membawa anda ke posisi yang lebih baik, tetapi setiap orang menyukai cara yang berbeda.”

Meski mengabaikan pesan radio dari tim, pada akhirnya Raikkonen sukses menjuarai F1 GP Abu Dhabi dan menjawab keinginan para fan dan tim untuk melihatnya kembali ke podium teratas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda