Scroll to Top

Persib: Djadjang Nurdjaman Perbaiki Kerjasama Antar Lini

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 07 Nov 2012

Persib Firman Utina

Meski Persib telah berhasil meraih gelar Celebes Cup di turnamen pramusim mereka, namun pelatih Djadjang Nurdjaman masih menganggap bahwa kerjasama antar lini belum seperti yang diharapkannya.

Menurut mantan asisten pelatih Pelita Jaya ini, konsolidasi permainan yang diperagakan antara pemain lini belakang, tengah dan depan belum bisa menjalin komunikasi dengan baik.

“Dalam sesi latihan ini, saya akan kembali membenahi proses kerjasama antar lini yang kelihatannya kemarin belum juga dibangun dengan baik. Permainan tim belum cukup kuat sebelum tampil di Inter Island Cup, kendala ini harus segera dibenahi” tegas Djajang Nurdjaman.

Djadjang menilai performa Atep Cs masih biasa-biasa saja. Meski secara keseluruhan mengalami peningkatan, namun jalinan komunikasi antar lini masih sering terjadi kesalahpahaman.

“Terutama bagian belakang, saya melihat bagian ini bisa menjadi lini terlemah tim. Untuk tengah dan depan, saya kira sudah jauh lebih baik meskipun belum sesuai target yang diharapkan” jelas Djajang.

Sementara itu menurut Djajang sektor sayap kiri dan kanan cukup menunjukan peningkatan. Duet Supardi dan M. Ridwan di sayap kanan, bisa diimbangi oleh Tony Sucipto dan Atep di sayap kiri.

Berbeda dengan lini depan, tengah dan sayap, lini belakang sepertinya yang masih menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih Persib.

“Kerangka pemain yang akan menjadi pemain inti pun sudah mulai terlihat siapa-siapa saja yang akan main di lini tengah. Soal depan juga begitu, tapi untuk belakang ini yang masih belum juga menunjukan permainan terbaiknya” ungkap Djajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda