Scroll to Top

PSSI: Ingin Bela Timnas Indonesia, Pemain Naturalisasi Terkendala Paspor

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 07 Nov 2012

Keinginan PSSI yang memanggil beberapa pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF, sepertinya menemui kendala. Pasalnya ada diantara pemain tersebut yang hingga kini belum memiliki paspor Indonesia.

Salah satu pemain naturalisasi yang hingga belum memiliki paspor adalah Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, yang kini bermain di Liga Belanda.

Ketika dikonfirmasi, Maitimo cukup senang ketika diminta PSSI untuk bergabung mengikuti seleksi Timnas menuju AFF 2012.

Maitimo pun mengutarakan alasannya mengapa mau bergabung dengan skuad Garuda. Menurut pemain berusia 28 tahun ini, dirinya merasa terpanggil untuk membela timnas Indonesia.

“Saya merasa terpanggil untuk menjalani pemusatan latihan timnas. Saya harus memanfaatkan kesempatan itu” ungkap Raphael Guillermo Eduardo Maitimo seperti dilansir Voetbal Primeur.

Sayangnya masalah tetap menganjal langkah Maitimo membela timnas Indonesia di AFF Cup. Itu karena dirinya belum memiliki paspor Indonesia.

Namun Maitimo tetap akan mengikuti seleksi timnas Indonesia. Kalaupun tidak lolos di AFF Cup, Maitimo bisa mencobanya untuk kualifikasi Piala Asia 2013.

“Setidaknya saya masih bisa memperkuat Indonesia pada 2013. Untuk saat ini saya mungkin hanya bisa ikut latihan, sebab saya sudah mendapatkan undangan dari PSSI untuk bergabung ke timnas” tambah Raphael seperti yang dilansir JPNN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda