Share

Cross A10 Andromeda

Makin populernya smartphone Android ini juga dimanfaatkan oleh produsen lokal seperti Cross untuk terus merangsek pasar dengan smartphone Android besutannya. Setelah meluncurkan Cross A8T, kini giliran Cross A10 Andromeda dengan layar 4 inci meluncur ke pasar.

Cross A10 Andromeda ini dibekali layar berukuran 4 inci touchscreen berjenis kapasistif dengan resolusi 320 x 480 piksel ini dinilai cukup nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas online seperti browsing, chatting atau kegiatan sosial media.

Ponsel Cross A10 Andromeda ini ditenagai oleh prosesor ARM v7, sayangnya tidak disebutkan sepesifikasi detail prosesor yang digunakan seperti kecepatan dan chip apa yang digunakan.

Ponsel Cross A10 Andromeda ini dilengkapi memori internal yang cukup kecil untuk ukuran ponsel sekarang, yakni hanya 188 MB saja, tapi tenang, Cross membekali ponsel ini dengan slot microSD untuk ekspansi kapasitas ruang penyimpanan.

Tak hanya itu, Cross A10 Andromeda ini juga dibekali memori RAM yang kecil pula, yakni 152MB saja. Smartphone Cross A10 Andromeda ini menggunakan sistem operasi Android 2.3.6 Gingerbread.

Layaknya smartphone Android lainnya, Cross A10 Andromeda ini juga dibekali berbagai fitur standar seperti GPRS, 3G, WiFi, GPS, Bluetooth, WiFi Tethering dan FN Transmitter. Cross A10 Andromeda juga dilengkapi fasilitas dual SIM GSM-GSM serta grafity sensor.

Seperti yang dilansir dari CHIP (07/11/2012), smartphone Cross A10 Andromeda ini dibekali kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi masing-masing 2 megapiksel serta baterai dengan kapasitas 1500 mAh.

Cross A10 Andromeda kabarnya akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp. 899.000.