Scroll to Top

PSSI, KPSI & JC Terima Surat Dari Menpora

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 07 Nov 2012

Andi Mallarangeng

Kisruh PSSI dan KPSI yang berbuntut pada Timnas Indonesia, akhirnya direspon oleh Menteri Olahraga Andi Mallarangeng. Alhasil Menpora mengirimkan surat bernomor 2050/MENPORA/11/2012, yang berisi himbauan kepada PSSI, KPSI & Joint Committe perihat pemain Tim Nasional Indonesia.

Dilayangkannya surat tersebut juga dibenarkan oleh Ahmad Arsani, yang menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Kemenpora.

“Jadi, surat secara terpisah itu ditujukan kepada tiga pihak perihal pembentukan timnas. Ketiganya yaitu PSSI, KPSI dan Joint Committe” jelas Ahmad kepada wartawan.

Namun Ahmad menjelaskan, jika langkah dari Menpora ini bukanlah sebuah bentuk campur tangan pemerintah dalam sepak bola. Namun ini semua dilakukan, agar Indonesia bisa tampil dengan kekuatan terbaik di Piala AFF bulan ini.

“Hal ini dilakukan sebagai cara untuk menghindari hukuman FIFA, sekaligus sebagai jalan pembentukan timnas Indonesia dalam rangka persiapan menuju Piala AFF 2012” tambah Ahmad.

Sementara itu ketika dimintai pendapatnya, ketua PSSI Djohar Arifin menyambut baik himbauan dari Menpora Andi Mallarengeng tersebut.

Djohar juga berharap, agar pihak Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) mengikuti instruksi Menpora dengan mendukung agar pemain yang berlaga di ISL mau bergabung dengan Bambang Pamungkas Cs di skuad Timnas Indonesia.

“Saya mengajak mereka untuk bersama-sama membangun sepak bola Indonesia ke depan. Salah satu langkahnya adalah dengan memberikan izin para pemain untuk bisa memperkuat timnas” ungkap Djohar, saat dihubungi wartawan.

Di pihak lain, kubu KPSI mengaku telah menerima surat dari menpora tersebut. Namun pihak KPSI masih akan membawa surat himbauan tersebut ke dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) KPSI, 10 November mendatang.

Setelah adanya putusan bersama yang lahir dalam rapat Exco KPSI nanti, baru KPSI akan menjelaskan apa sikap mereka terkait surat resmi yang disampaikan Menpora.

“Memang surat itu benar-benar himbauan untuk kami, maka kami akan merespon surat tersebut melalui pembahasan rapat Exco yang akan kami laksanakan tanggal 10 November nanti. Setelah itu baru akan ada keputusan” tegas ketua KPSI La Nyalla Mattalitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda