Scroll to Top

Cara Mengatasi Kulit Tumit yang Pecah

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 07 Nov 2012

tumit pecah

Menjaga kecantikan tidak cukup dilakukan untuk wajah atau tubuh bagian atas saja. Bagian tubuh bawah juga sebaiknya menjadi perhatian jika ingin tampak cantik secara menyeluruh. Contohnya, Anda perlu memastikan kulit tumit Anda cukup halus untuk dilihat. Tumit yang pecah-pecah menjadikan orang lain merasa jijik saat melihatnya.

Tentu hal tersebut akan menjadikan minder bila tumit pecah terjadi pada diri Anda. Namun jangan khawatir, berbekal bahan di sekitar Anda, masalah tumit pecah bisa diatasi. Dikutip dari Times of India, berikut ini ada empat cara untuk mengatasi kulit tumit pecah-pecah:

  1. Carilah minyak sayur yang terhidrogenisasi dan oleskan pada kulit tumit yang pecah. Sebelum dioleskan, pastikan kondisi kaki sudah dibersihkan. Usai dioles, pakailah sepasang kaos kaki yang tebal dan diamkan semalaman sembari tidur malam.
  2. Sediakan pisang dan blender hingga menjadi bubur. Pakailah bubur pisang tersebut untuk ditempelkan pada kulit tumit yang pecah atau kulit lain yang kering. Diamkan olesan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air.
  3. Cara lain adalah dengan memanfaatkan jeruk lemon. Buatlah jus lemon secukupnya dan rendamlah kaki Anda di dalamnya. Biarkan selama 10 menit dan bilas sampai bersih setelah itu. Lakukan langkah ini setiap minggu.
  4. Jika tidak mau repot mempersiapkan ini-itu, langkah yang lebih mudah lagi adalah menggunakan krim untuk  mengobati kulit pecah. Pakailah krim tersebut setiap hari agar kulit tetap lembab dan meyatukan kembali kulit tumit yang pecah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda