Scroll to Top

Google Desain Ulang Laman Hasil Penelusuran

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 07 Nov 2012

Google Desain 1

Google saat ini telah mendesain ulang laman hasil penelusurannya. Dengan desain ulang ini diharapkan laman pencarian akan lebih ramping. Demikian tulis CNET News.

Laman hasil penelusuran nantinya akan lebih bersih dan sederhana. Pengguna diharapkan bisa lebih fokus pada konten yang dicari dengan desain baru ini.

“Kami telah bekerja untuk membuat pengalaman pencarian yang lebih kaya dan konsisten di pelbagai konten. Dengan desain baru ada ruang yang lebih lega dan fokus pada pencarian yang dilakukan,” tulis Google di Inside Search blog.

Nantinya sidebar di sebelah kiri hasil pencarian akan dihilangkan. Sidebar yang berisi web, image, maps, dan lainya akan berpindah di bawah kotak penelusuran.

Pen juga dengan tab penelusuran lainnya. Seperti terkait dengan waktu (24 jam, seminggu terakhir, sebualan terakhir) maupun dengan lokasi. Tata letaknya pun berubah masih di bawah kotak penelusuran.

Google Desain 2

Sementara itu penelusuran lanjutan atau advance search menunya ‘tersembunyi’. Pengguna akan menjumpainya tatkala menklik tombol ‘Search Tool’.

Desain baru ini mulai diterapkan untuk pengguna Google di Amerika Serikat pada hari ini. Namun Google berjanji akan menerapkannya bagi pengguna di seluruh dunia dengan cakupan bahasa masing-masing negara dalam beberapa hari ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda