Scroll to Top

Cara Membangkitkan Cinta Saat Hubungan Terasa Jenuh

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 07 Nov 2012

bosan

Banyak orang mengatakan akan mencintai kekasihnya hingga akhir hayatnya. Namun, mempertahankan cinta bukanlah hal yang mudah. Mencintai dan sekaligus memiliki orang lain ada kalanya dibumbui kejenuhan. Di awal hubungan, cinta begitu menggebu. Seiring dengan waktu yang dilewati dengannya, seringkali rasa cinta menjadi sedikit luntur.

Hal ini adalah suatu kewajaran. Sebab, Anda akan lebih sering menjalani hidup berdua dengannya. Dari sinilah bisa muncul kebosanan. Nah, jika Anda sudah merasakan sedikit kejenuhan dalam berhubungan, yang perlu dilakukan adalah “memoles” cinta itu kembali. Tujuannya untuk membangkitkan lagi gelora asmara di hati. Mau tahu caranya? Simak enam cara membangkitkan rasa cinta pada pasangan yang dikutip dari Times of India berikut ini:

  1. Tanyakan pada teman Anda tentang apa yang mereka sukai pada pasangan Anda. Dengan begitu, Anda akan menemukan sesuatu yang baru pada pasangan Anda. Namun, bisa jadi teman Anda tersebut memberikan pernyataan yang negatif. Anda jangan terpancing untuk emosi. Tetaplah bijak dan ambil sisi menarik dari pernyataannya tentang kekasih Anda.
  2. Atur situasi hati agar dia menjadi sama menariknya dengan artis kesayangan Anda. Anda bisa menghubung-hubungkannya dengan artis kesukaan. Misalnya, Anda bayangkan dia secantik Annisa “Cherry Belle” atau setampan Dude Herlino. Sehingga, perasaan Anda tetap akan terkoneksi pada pasangan. Dan, jangan lupa sering nyatakan rasa sayang dengan tulus padanya.
  3. Lakukan kegiatan yang digemari bersama-sama. Barangkali Anda dan dia punya kegiatan yang sama-sama disenangi. Misalnya, kalau Anda gemar makan dan dia suka memasak, mungkin sesekali boleh dicoba untuk turun di dapur dan memasak bersama-sama. Ini berguna untuk membangun kembali kekompakan dan mengoptimalkan komunikasi.
  4. Cobalah untuk membuat mimpi besar di masa depan bersama-sama. Mimpi masa depan yang hendak diwujudkan memerlukan kerjasama yang apik dari pasangan. Dengan begitu, Anda dengan dia menjadi lebih sering berhubungan dan berbagi. Anda bisa merencanakan tabungan untuk naik haji bersama di masa depan, atau bermimpi untuk memiliki rumah sendiri.
  5. Sesekali hiraukan rutinitas Anda dan lakukan agenda dadakan dengannya. Ini akan menjadi sebuah kejutan baginya. Pasalnya, Anda berdua akan melakukan aktivitas bersama di waktu yang tidak direncanakan. Anda bisa tiba-tiba mengajaknya jalan-jalan, nonton bioskop, atau makan di luar.
  6. Lakukan aktivitas bersama yang melibatkan naiknya hormon adrenalin. Hal-hal “gila” yang menuntut jantung berdebar, ada kalanya cukup efektif untuk membuka hati kembali pada pasangan. Misalnya, kalau Anda dan dia sama-sama takut ketinggian, cobalah untuk sesekali naik bermain roller coaster. Atau, pilihlah kegiatan “gila” lain yang membuat Anda berdua berdebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda