Scroll to Top

Post Google+ Kini Dapat Ditelusuri Dengan Mesin Pencari Google

By Melissa / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Google sudah mulai mengintegrasikan Google+ ke dalam hasil penelusuran mesin pencari Google.

Jika Anda mencari sesuatu dengan mesin pencari Google, Anda dapat menemukan link yang dibagikan oleh teman di dalam Circles Google+ Anda. Di bawah link tersebut nantinya akan muncul keterangan siapa teman Anda yang membagikan link tersebut.

Sebelumnya, Google sudah memasukkan Flickr, Twitter, Quora dan Google Buzz ke dalam hasil penelusuran Social Search di mesin pencari mereka. Social Search sendiri memulai debutnya pada tahun 2009 di Web 2.0 Summit dan dianggap sebagai respon dari pengintegrasian Facebook dan Twitter ke dalam mesin pencari saingan mereka, Bing.

Dikutip dari Mashable!, integrasi ini hanya merupakan permulaan dari rencana Google untuk mengombinasikan mesin pencari dengan jejaring sosial. Google juga ingin menghidupkan kembali model pencarian real-time dengan data Google+ dan mereka akan meluncurkan mesin pencari khusus untuk post yang ada di Google+.

Dengan adanya penambahan fitur ini, Google berharap para penggunanya akan mendapatkan tambahan sumber informasi dari teman-teman Google+ mereka dan semakin menambah variasi pencarian data.

Apa pendapat Anda? Apakah pengintegrasian Google+ ini akan semakin menambah sumber informasi yang Anda cari melalui mesin pencari Google?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda