Scroll to Top

Inggris vs Prancis Akan Digelar di Brazil

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 07 Nov 2012

R. Hodgson

Pertandingan persahabatan antara dua negara besar Eropa, Inggris vs Prancis, pada musim panas 2013 mendatang diumumkan akan dilaksanakan di Brazil, yang tak lain adalah tuan rumah Piala Dunia 2014. Keputusan itu diambil oleh manajer The Three Lions, Roy Hodgson.

Hodgson meyakini tak adanya jadwal kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa yang dilaksanakan pada saat-saat tersebut akan membuat FA setuju dengan rencananya itu. Hodgson ingin skuadnya mencari pengalaman dengan tempat penyelanggaraan Piala Dunia 2014 nanti.

Steven Gerrard dkk rencananya akan terbang ke Brazil setelah mereka memainkan sebuah laga persahabatan di Wembley untuk memperingati 150 tahun lahirnya FA.

“Brazil adalah negara yang besar yang akan menghadirkan kesulitan tersendiri bagi semua negara yang akan lolos ke Piala Dunia 2014 nanti, entah di kota mana nanti semua peserta berada,” ujar Hodgson.

“Anda juga harus mempertimbangkan cuaca di Brazil yang tentunya sangat jauh berbeda.”

Di negara penghasil kopi terbesar di dunia itu nanti, rencananya Hodgson akan membawa anak asuhnya beruji coba melawan Brazil, Uruguay, dan tentu saja Prancis. Jika jadi berangkat ke Brazil, maka ini adalah kunjungan pertama Timnas Inggris ke Brazil sejak terakhir kali melakoninya pada 1984 silam.

Well, tampaknya Hodgson sudah sangat yakin tim asuhannya bisa lolos ke Brazil 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda