Scroll to Top

Cara Membuat Masker Wajah Antistres Alami

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 07 Nov 2012

Masker-Wajah-Alami

Stres berkepanjangan tidak hanya buruk bagi kesehatan Anda. Di samping itu, kulit Anda pun juga ikut merasakan stres dengan caranya sendiri. Kala kulit ikut stres, berbagai perubahan dapat muncul. Misalnya, keluarnya jerawat, mulai keluar keriput, berkurang elastisitasnya, wajah tampak capek, dan berbagai tanda penuaan lainnya. Penampilan Anda pun menjadi tidak menarik.

Salah satu cara efektif untuk mengatasi stres kulit adalah menerapkan masker wajah dengan memakai bahan alami. Cara ini bebas bahan kimia sintesis namun tetap efektif menyehatkan wajah Anda. Dikutip dari Times of India, berikut ini cara membuat masker alami untuk kulit bebas stres:

  1. Sediakan setengah sendok teh bubuk pala, satu sendok teh madu, setengah sendok teh kayu manis, dan tepung beras secukupnya.
  2. Masukkan semua bahan jadi satu dalam wadah kecil, dan tambahkan sedikit air. Aduk sampai semua bahan menyatu.
  3. Setelah itu, oleskan pada wajah dan leher sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 30 menit  sebelum dibilas dengan air hangat.

Kalau Anda melakukannya dengan rutin, maka ada berbagai manfaat kesehatan yang diterima kulit wajah. Pala dan madu dapat menurunkan pembengkakan dan kemerahan pada kulit. Keduanya memiliki zat antiperadangan (antiinflamasi). Selain itu, pala dan madu dapat menyamarkan bekas jerawat dan mencegah infeksi.

Sementara itu, perpaduan pala dan kayu manis berkontribusi pada pengelupasan kulit mati. Sewaktu Anda membersihkan wajah dengan air hangat usai bermasker, keduanya dapat bertindak sebagai scrub. Sehingga, Anda mendapatkan keuntungan lebih dari masker kulit antistres ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda