Scroll to Top

VW Luncurkan Mobil Kodok Jago Musik

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 07 Nov 2012

Volkswagen-Beetle-Fender-Edition

Volkswagen (VW) “Kodok” masih membuktikan eksistensinya dalam jajaran mobil pilihan. Mobil VW bertipe Beetle 2013 edisi khusus mulai diperkenalkan baru-baru ini. Uniknya, mobil tersebut sudah mendapat sentuhan tata suara canggih yang didesain bagi pecinta musik. Pasalnya, VW menggandeng Fender untuk menata tata suara di interior Beetle 2013 ini.

Fender adalah sebuah perusahaan musik ternama. Oleh karena itu, VW pun memasukkan produknya ini dalam kategori The Fender Edition. Fender benar-benar memaksimalkan tata suara pada mobil. Untuk sistem audio, Fender menanamkan perangkat speaker buatan Panasonic yang dikenal punya produk audio berkualitas. Amplifirenya berkekuatan 400 watt. Selain memakai speaker Panasonic, Fender juga menambahkan empat speaker kecil dan subwoofer Bassman. Dua speaker masing-masing diletakkan di interior depan dan belakang.

Volkswagen-Beetle-Fender-Edition

Interior sudah pasti bakal menang untuk urusan audio. Sementara untuk eksteriornya, VW menyematkan warna hitam metalik. Kesan klasik masih tampak pada desain bodi yang dipadu warna ini. Selain itu, spionnya dilapisi krom dan ada lampu untuk siang hari. Tidak ketinggalan, logo Fender ditambahkan sebagai emblem. Mesinnya memakai mesin lima silinder 2,5 liter yang berkekuatan 170 horse power.

Seperti dikutip Antara,  VW Beetle 2013 The Fender Edition dipasarkan di Amerika Serikat mulai November ini. Harganya tidak main-main, satu unit senilai USD 25.235. Jika dirupiahkan kurang lebih Rp 242 miliar. Hanya konsumen high class yang mampu menebus mobil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda