Scroll to Top

Lionel Messi Satu Gol Lagi Setara Pele

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Lionel Messi Satu Gol Lagi Setara Pele

Dini hari tadi menjadi sebuah kisah tersendiri dalam perjalanan hidup Lionel Messi. Meskipun ia mencetak gol, Barcelona tetap dihempaskan oleh Glasgow Celtic 2-1. Di sisi lain, dengan satu golnya, kini King Leo tinggal membutuhkan sebiji gol lagi untuk menyetarai rekor Pele di tahun 1958.

“Kami masih berada di peringkat pertama Grup (G Liga Champions). Kami tak khawatir,” demikian kata Lionel Messi beberapa saat setelah klubnya kolaps di tangan Glasgow Celtic.

Unggul ball possessions dan jumlah tembakan, Barcelona kehilangan ketajaman. Sebaliknya, Celtic yang bertahan dengan rapi, sukses mencetak gol lewat bola mati dan serangan balik. Dua masalah Barca dalam bertahun-tahun.

Untuk pertama kalinya, Barcelona ditaklukkan oleh tim selain Real Madrid. Sebelumnya, cuma Los Blancos yang bisa menikam Barca 2-1 di leg kedua Piala Super Spanyol 2012. Messi mengaku tak berkecil hati.

“Kami sudah melakukan tugas dengan baik. Menciptakan peluang. Sayang, bola tidak masuk gawang lawan. Kejadian sama juga berlangsung di Camp Nou (dua minggu lalu ketika Barca menang lewat gol Jordi Alba di menit 94). Mereka (Celtic) bermain bertahan dan menunggu demi serangan balik cepat. Mereka sangat nyaman dalam urusan tendangan sudut dan set pieces. Dan dari cara inilah Celtic mencetak dua gol,” kata King Leo mencoba menganalisis kekalahan timnya.

Meski Barcelona tumbang, ada rekor tersendiri yang semakin dekat dengan Lionel Messi. Yaitu, menyetarai rekor gol Pele yang dalam setahun mencetak 75 gol. Saat ini, pundi-pundi gol Messi sudah mencapai angka 74. Artinya cuma sebiji gol saja yang dibutuhkan Leo untuk menyetarai Sang Raja. Kapan King Leo mewujudkan prestasi ini? Akhir pekan ini? Atau kita akan menunggu lebih lama?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda