Scroll to Top

PSSI Butuh Dukungan Dana 2 Miliar Untuk Tampil Di AFF 2012

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Timnas Indonesia Juara

Keputusan Menpora Andi Mallarangeng yang menahan dana untuk Timnas Indonesia, benar-benar dirasakan PSSI. Terlebih saat ini PSSI harus mempersiapkan diri berlaga di AFF bulan November ini.

Menurut keterangan ketua PSSI Djohar Arifin, setidaknya Timnas Indonesia membutuhkan dana kurang lebih Rp2 miliar untuk memenuhi kebutuhan mereka berlaga di Piala AFF 2012.

Dan untuk menutupi belum turunnya dana dari Menpora tersebut, PSSI Djohar Arifin berencana akan mengupayakan dana dari pihak sponsor.

“Kami terus berusaha menggalang dana bagi timnas. Kami juga mengupayakan dana dari sponsor” ungkap Ketua Umum PSSI Djohar Arifin kemarin (7/11/12).

Sementara itu dengan kondisi PSSI dan Timnas Indonesia yang memprihatinkan ini, mengusik hati sekelompok supporter yang tergabung di Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI).

Alhasil mereka pun ikut berpartisipasi dalam menggalang dana, bagi kelanjutan perjalanan Skuad Garuda di ajang Piala AFF mendatang.

Menurut salah satu sesepuh forum tersebut, Djundan Hidayat, adanya penggalangan ini didasari keprihatinan mereka dengan keputusan Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng yang menahan dana untuk Timnas Indonesia.

“Hal ini membuat kami marah dan prihatin. Akhirnya salah satu rekan kami, Arif Sunandar, mengusulkan membuka rekening untuk menggalang dana. Rekening ini bernama Satu Untuk Timnas” ungkap Djundan Hidayat Rabu (07/11/12).

Menurut Djundan Hidayat, saat ini mereka menggalang dana melalui publikasi via jejaring sosial yakni Facebook dan Twitter.

“Alhamdulillah, sejauh ini responnya baik” tambah Djundan Hidayat.

Selain melalui jejaring sosial, penggalangan dana ini juga bakal dilakukan di seluruh Indonesia.

Dan pada 11 November 2012 mendatang, menurut Djundan Hidayat akan dilakukan penggalangan dana serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk di Jakarta, akan kita pusatkan di Bundaran Hotel Indonesia. Kita akan ngamen di sana. Kebetulan waktunya bersamaan dengan car free day” tegas Djundan Hidayat.

Tertarik ikut mendonasikan dana bagi PSSI dan perjuangan Timnas Indonesia? Anda bisa transfer langsung ke Rek BRI: 4187-01-005149-53-6 atas nama: Satu Untuk Timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda