Scroll to Top

Persib Akan Disaingi Pelita Bandung Raya?

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Persib vs Bandung Raya Menanti Derby Bandung di ISL 2013

Setelah sempat didominasi Persib beberapa tahun belakangan ini, Atmosfir sepakbola Bandung sepertinya akan kembali panas untuk beberapa waktu ke depan. Hal ini tidak terlepas dari kemunculan tim Pelita Bandung Raya, yang kelak juga akan berhome base di kota Bandung.

Dan ketika Persib Bandung sudah mulai menemukan kerangka tim guna mengarungi ISL musim depan, Pelita Bandung Raya pun tidak mau ketinggalan.

Pasalnya menurut sumber internal tim Pelita Bandung Raya, mereka sudah menyusun kekuatan dengan melakukan seleksi pemain sejak Senin (5/11/12) kemarin.

Tak ayal kehadiran Pelita Bandung Raya, kelak diprediksi akan menyaingi Persib Bandung dipentas sepakbola nasional.

Terlebih lagi secara historis, Pelita Bandung Raya yang semula bernama Bandung Raya juga memiliki catatan prestasi yang bagus di zamannya.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat M Farhan menilai jika kehadiran Pelita Bandung Raya yang juga bermarkas di Kota Bandung memang akan memengaruhi banyak hal.

“Selain persaingan di lapangan, juga akan menimbulkan persaingan dari segi marketing” ungkap Farhan.

Alhasil menurut Farhan, pihak Persib kini harus kembali bekerja keras untuk bersaing, terlebih lagi persaingan dalam segi marketing tersebut berpengaruh terhadap sponsorship tim.

“Yang jelas kami harus memiliki cara baru untuk bersaing dengan mereka, khususnya untuk mendapat sponsor” tegas Farhan.

Secara terpisah Dirut PT Kreasi Performa Pasundan Ali Fachri yang menaungi Pelita Bandung Raya, mengaku sudah memiliki strategi khusus untuk bersaing di kompetisi ISL musim depan.

Menurutnya, Pelita Bandung Raya kelak akan mengombinasikan antara pemain senior dan pemain muda asli Jawa Barat sebagai prioritas utama untuk menyusun komposisi tim.

“Bagi kami, hadirnya PBR di ISL itu berjenjang. Kami mengombinasikan pemain senior dan pemain muda asli Jawa Barat” ungkap Ali kepada wartawan.

“Kami sadari betul bahwa kami harus berjibaku dengan maksimal untuk bisa bersaing sejajar dengan klub-klub ISL yang sudah dulu ada” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda