Scroll to Top

Real Madrid Akan Bermain Tanpa Penyerang?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Real Madrid Akan Bermain Tanpa Penyerang?

Real Madrid tengah ditimpa krisis cedera pemain. Setelah Marcelo dan Sami Khedira absen, kini masalah menimpa dua penyerang mereka, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema. Dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund, Higuain mesti ditarik keluar karena mengalami masalah otot. Semenara itu, Karim Benzema juga absen dalam laga tersebut karena masalah serupa. Akhir pekan nanti, kala bertarung dengan Levante, mungkinkah Jose Mourinho akan memainkan skuadnya tanpa seorang penyerang murni?

Sudah jatuh, tertimpa tangga. Demikian nasib Real Madrid saat ini. Mereka gagal menaklukkan Borusia Dortmund di kandang sendiri di Santiago Bernabeu. Bahkan andai tidak ada gol cantik tendangan bebas Mesut Ozil, keberadaan Madrid di Grup D Liga Champions yang berlabel grup maut, bisa terancam. Tidak hanya gagal memuncaki klasemen, Madrid juga dirundung ancaman absennya dua penyerang andalan mereka.

Ketika menjamu juara Bundesliga, Los Blancos mesti bermain tanpa penyerang sejak babak kedua. Gonzalo Higuain harus mundur karena mengalami masalah otot. Ketika itu, Jose Mourinho yang tidak memasukkan nama Alvaro Morata di bangku cadangan, harus memainkan Jose Callejon sebagai penyerang.

Sebelum diketahui seberapa parah cedera Higuain, Madrid bakal tampil tanpa sosok penyerang. Pasalnya, Benzema sejak awal tidak berlatih sebelum melawan Dortmund karena keadaan serupa. Dan andai keadaan ini tidak berubah, apa yang terjadi ketika melawan Levante?

Beranikah Jose Mourinho memainkan Alvaro Morata sejak awal? Penyerang ini memang disebut-sebut sebagai calon bintang baru Los Blancos. Namun, agak aneh jika The Special One mempercayakan lini depan pada sosok yang kurang berpengalaman seperti Morata. Jam terbangnya kurang ketika Real Madrid harus menyapu bersih semua pertandingan demi memotong jarak dengan Barcelona.

Akankah Jose Callejon kembali dipercaya sebagai penyerang utama, meski sejatinya ia adalah seorang penyerang sayap? Ataukah The Special One akan mengadopsi gaya permainan timnas Spanyol yang tanpa penyerang? Dengan demikian, Modric-Essien-Xabi Alonso menggalang lini tengah, lantas Cristiano Ronaldo-Mesut Ozil-Angel Di Maria menjadi tridente di depan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda