Scroll to Top

Arsenal: Lukas Podolski Keluhkan Posisi Mainnya

By Wan Faizal / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Podolski

Genderang perang antara manajer dan pemain sepertinya akan terjadi lagi di Arsenal. Itu setelah Lukas Podolski menyatakan tak suka dengan kebijakan Arsene Wenger yang selalu menempatkannya di sayap kiri. Poldi menilai, kemampuan terbaiknya akan muncul jika ia dipasang di posisi ujung tombak.

Sejak bergabung dari FC Cologne pada bursa transfer musim panas lalu, pemain berjuluk Prinz Poldi itu memang kerap dimainkan Wenger sebagai sayap kiri. Ia menjadi salah satu dari tiga gelandang serang bersama Santi Cazorla dan Gervinho atau Theo Walcott untuk mendukung pergerakan Olivier Giroud yang bermain sebagai striker tunggal.

Bermain di posisi tersebut memang membuat produktivitas Poldi berkurang. Tercatat, sejauh ini ia hanya mampu melesakkan empat gol bagi The Gunners.

“Saya lebih senang bermain sebagai penyerang tengah,” ujar Podolski.

“Bermain di sayap kiri membuat saya harus lebih banyak ikut bertahan, berlari naik dan turun membantu tim. Saya bukan seorang winger klasik seperti itu,” keluhnya.

Sebelumnya, Walcott juga meminta Wenger untuk memainkannya sebagai penyerang utama Arsenal, bukan lagi sebagai winger kanan seperti yang ia lakoni selama ini. Jika tetap mengutamakan formasi 4-2-3-1, tentu akan sulit bagi Wenger untuk menuruti permintaan Podolski dan Walcott.

Well, bagaimana, Arsene?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda