Scroll to Top

Charlie Austin Mencetak Gol Lebih Banyak dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Charlie Austin Mencetak Gol Lebih Banyak dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama sudah mencetak 18 gol musim ini. Keduanya senantiasa dianggap sebagai penyerang paling haus gol di muka bumi. Namun, ternyata ada seseorang yang pada awal musim 2012-2013, mencetak lebih banyak gol daripada King  Leo dan CR7. Dialah Charlie Austin. Pria yang bermain untuk klub Divisi Championship Liga Inggris, Burnley.

Klubnya, Burnley, boleh saja masih terseok di papan tengah klasemen sementara Divisi Championship. Hingga pekan ke-14, Burnley masih betah di peringkat 13 dari 24 peserta. Namun, Charlie Austin seperti melupakan posisi klubnya. 17 gol sudah dia lesakkan di Liga. Ditambah dengan 3 gol di Capitol One Cup, total ia sudah menjaringkan 20 gol di awal musim 2012-2013. Jumlah yang, uniknya, melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Charlie Austin 2

Ya, dengan sebiji gol ke gawang Glasgow Celtic, Messi tercatat sudah mengoleksi 18 gol dalam 16 penampilan. Demikian pula dengan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Meski tak mencetak gol ke gawang Dortmund, koleksi CR7 sama dengan King Leo: 18. Artinya, jika hanya melihat jumlah dan rerata gol saja, Charlie Austin lebih baik.

Rerata gol Austin mencapai angka 1,18 gol per pertandingan. Sementara, Messi dan Ronaldo ‘hanya’ 1,125 gol perlaga.

Jika ditelusuri lebih jauh, sebenarnya ada dua pemain lagi yang mendekati koleksi gol Messi dan Ronaldo di awal musim 2012-2013. Mereka adalah Tom Pope (Port Vale, Football League Two Liga Inggris) dengan 17 gol dan Thomas Dalgaard (Viborg FF, Divisi Satu Liga Denmark) dengan 18 gol.

Meskipun berada di liga yang berbeda, dengan kasta kompetisi yang berbeda pula, layaklah kita memberi ucapan salut kepada tiga pria yang bisa membayangi King Leo dan CR7 di awal musim ini.

Dan khusus seorang Charlie Austin yang sebelumnya sempat cedera dan bekerja sebagai tukang bangunan, prestasi ‘melampaui Messi dan Ronaldo’ di awal musim sangat layak diacungi empat jempol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda