Scroll to Top

Akhirnya Sony dan LG Menyelesaikan Sengketa Paten

By Joshua / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Baru-baru ini Sony dan LG setuju untuk menyelesaikan sengketa paten antara kedua perusahaan terkait Smartphone, TV dan Teknologi Blu-ray.

Dikutip dari reuters, LG menyatakan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan lisensi silang dan setuju untuk menghilangkan tuntutan pelanggaran paten antara satu sama lain.

Sejak LG dan Sony gagal memperbaharui kesepakatan teknologi 3 tahun lalu, dua raksasa teknologi ini memang sering terlibat dalam serangkaian tuntutan hukum pahit pada berbagai macam produk di Eropa dan Amerika Serikat.

Permasalahan paten tersebut mencapai klimaks saat LG merasa teknologi Blu-ray video nya dilanggar oleh Sony Playstation 3.

Setelah kesepakatan tersebut, saham LG naik 1,3 % sementara saham Sony turun 2,7 % memukul 2-1/2 tahun lebih rendah, terhadap penurunan 1,5 % dalam rata-rata Nikkei.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda