Scroll to Top

Layar Fleksibel Super AMOLED Yang Dapat Digulung Dipamerkan Samsung

By Ditya / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Super AMOLED fleksibel

Raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung, memamerkan kecanggihan layar fleksibel Super AMOLED besutannya. Layar fleksibel Super AMOLED ini terbuat dari bahan plastik, sehingga cukup fleksibel dan dapat digulung.

Samsung telah mengembangkan teknologi layar yang revolusioner melalui layar fleksibel Super AMOLED besutannya. Layar fleksibel ini terbuat dari bahan plastik yang transparan dan nyaris tak dapat dihancurkan.

Teknologi layar fleksibel Super AMOLED yang terbuat dari plastik ini membuat layar mnjadi jauh lebih tipis, ringan dan fleksibel, sehingga layar ini dapat digulung dan dilipat tanpa mengalami kerusakan

Samsung sendiri pertama kali memamerkan layar fleksibel ini dalam sebuah video demo pada Desember tahun lalu. Saat itu samsung berjanji akan menampilkan layar fleksibel Super AMOLED tersebut pada tahun 2012. Sayangnya, produksi layar fleksibel canggih ini diundur.

Kemunduran ini kabarnya disebabkan karena Samsung mengejar produksi layar Super AMOLED untuk memenuhi permintaan layar untuk smartphone Samsung Galaxy S3 dan Galaxy Note 2. Beberapa analis pun mulai meragukan keseriusan Samsung dan masa depan layar fleksibel ini.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (07/11/2012), jika Samsung mampu mengatasi keterbatasan produksi serta masalah lainnya, kemungkinan layar fleksibel ini akan hadir dalam wujud produk pada pertengahan atau akhir tahun 2013 mendatang.

Kecanggihan layar fleksibel Super AMOLED ini bisa dilihat di video dibawah ini. Video ini menunjukan kertas tipis dengan kemampuan layar sentuh dapat menggantikan kartu kredit, koran, dan jam tangan. Tak hanya itu, layar fleksibel ini juga dapat dipasang ke lemari es, dinding dan mobil. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda