Scroll to Top

PSSI Tentukan Lokasi Penyelenggaraan KLB Mendatang

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Meski sedang didera berbagai persoalan, namun PSSI yang diketuai Djohar Arifin tetap fokus untuk menggelar Kongres Luar Biasa dalam waktu dekat ini.

Menurut keterangan Halim Mahfudz, tiga lokasi telah dipertimbangankan untuk menggelar KLB tersebut.

“Saat ini lokasi yang sedang dipertimbangkan adalah Yogyakarta, Palangkaraya dan Nusa Tenggara Barat” ungkap Halim Mahfudz yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, hari ini Kamis (08/11/12).

Menurut Halim ada beberapa pertimbangan mengenai dipilihnya tiga alternatif lokasi tersebut. Salah satu pertimbangannya adalah faktor kemudahan dalam hal akses transportasi.

“Selain itu kita juga pertimbangkan faktor keamanan dan fasilitas pendukung” tambah Halim seperti yang dilansir Bola.

Sebelumnya, PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin telah menggelar Kongres Tahunan di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya ketika itu, Djohar menyebut alasan dipilihnya Palangkaraya adalah faktor sejarah dan berusaha menghidupkan lagi persepakbolaan Kalimantan yang selama ini seakan tak terlalu banyak terekspos.

Djohar Arifin dan PSSI nya, memang sedang didera banyak cobaan. Terutama dari pihak yang berseberangan, KPSI pimpinan La Nyalla.

Dan diadakannya KLB ini juga bertujuan untuk mencari solusi bagi konflik dualisme kepengurusan sepakbola Indonesia yang masih menemui jalan buntu.

Terakhir Menpora melalui surat resminya menghimbau agar para pihak yang berselisih, dalam hal ini PSSI dan KPSI untuk benar-benar memperhatikan kondisi sepakbola Indonesia terutama Timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda