Latihan Timnas Indonesia Resmi Diikuti Trio Naturalisasi

Keinginan PSSI untuk melibatkan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia AFF, sepertinya terwujud. Hari ini Kamis (8/11/12), 3 pemain naturalisasi asal Belanda resmi mengukuti latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Pemain naturalisasi Johnny van Beukering, Tony Cusell Lilipaly dan Raphael Guilermo Maitimo sudah bergabung pada sesi latihan Timnas Indonesia pagi tadi.

“Mereka (trio naturalisasi) datang kemarin (Rabu, 07/11) jam 8 malam dan bergabung dengan yang lain di hotel. Mulai saat ini mereka sudah bisa rutin latihan bersama timnas” ungkap Manajer timnas, Habil Marati.

Dalam sesi latihan pagi hari tadi, total 23 pemain terlihat mengikuti instruksi yang dipimpin langsung oleh Nil Maizar. Sayangnya 2 pemain yakni Diego Michiels dan Hengky Ardiles tidak bisa mengikuti latihan akibat didera cedera ringan.

Kini Nil Maizar masih menunggu satu lagi pemain yang berkarir di luar negeri, yakni Arthur Irawan.

Menurut kabar yang beredar, pemain Espanyol itu sedang dalam perjalanan menuju Jakarta dan diperkirakan akan mengikuti training centre pada hari Jumat (09/11/12) besok.

Mengenai partai uji coba selanjutnya, sebelum bertolak ke Malaysia skuad Garuda akan terlebih dulu menghadapi Timor Leste dan Kamerun pada tanggal 14 dan 16 November 2012 mendatang.

Setelah itu Bambang Pamungkas Cs akan bertolak ke Malaysia untuk mengikuti babak penyisihan grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos.

Komentar Anda

Leave A Response