Scroll to Top

BlackBerry 10 Akan Gagal Ketika Diluncurkan, Menurut Analis

By Ditya / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Twitter Blackberry

Analis meperkirakan bahwa platform BlackBerry 10 yang merupakan harapan terakhir dari RIM (Research In Motion) akan gagal ketika diluncurkan. Sistem operasi BlackBerry 10 ini diperkirakan meluncur pada awal tahun 2013 yang diharapkan dapat memperbaiki posisi RIM di pasar smartphone.

Menurut seorang analis dari Pasific Crest Securities, James Faucette, mengatakan pada investor bahwa sistem operasi atau platform yang lama tertunda rilisnya tak akan memenuhi harapan dan konsumen tak lagi antusias, sehingga akan mengalami kegagalan.

James Faucette juga menambahkan bahwa kemungkinan besar BlackBerry 10 akan mengalami DOA (Dead on Arrival) atau akan setelah diluncurkan. Hal ini disebabkan BlackBerry 10 yang tertunda sehingga mengurangi antusiasme konsumen.

“Kami percaya bahwa BlackBerry 10 cendrung DOA. Kami memperkirakan sistem operasi baru ini akan mendapatkan sambutan hangat dan kemudian gagal,” kata James Faucette.

RIM sendiri sebagai pembesut BlackBerry 10 ini terus menegaskan bahwa pihaknya 100 persen siap untuk menggelontorkan BlackBerry 10. Perusahaan yang berbasis di Kanada ini menjanjikan rilis BlackBerry 10 pada kuartal pertama tahun 2013.

Analis mengatakan penundaan rilis BlackBerry 10 ini akan mengurangi antusiasme konsumen terhadap produk RIM. Selain itu, para pesaingnya telah memiliki senjata terbaru, sebut saja Google dengan Android 4.2 Jelly Bean dan Apple dengan iOS 6.1.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (07/11/2012), BlackBerry 10 tak hanya berhadapan dengan 2 raksasa sistem operasi mobile, tapi juga berhadapan dengan Windows Phone 8 dan juga sistem operasi Firefox OS yang juga diluncurkan pada tahun 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda