Scroll to Top

Belajar Masak Lewat Google+ Yuk!

By Melissa / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Untuk Anda yang hobi memasak, manfaatkan Google+ untuk mengasah ilmu kuliner Anda.

Fitur Hangout Google+ semakin menunjukkan potensinya. Dengan menggunakan Hangout, Anda dapat melakukan video chat, menonton video YouTube bersama teman hingga belajar memasak.

Lee Allison adalah orang di balik ide cemerlang ini. Ia mengundang teman-temannya untuk Hangout, lalu ia memperagakan cara memasaknya kepada mereka. Kelas memasak via Hangout ia namakan Google+ Cooking School.

Menurut Allison, seperti dikutip dari InsideGPlus, “…memasak makan malam bukanlah sesuatu yang melelahkan jika Anda menjadikannya sebuah kegiatan sosial! Ide ini sebenarnya sudah saya miliki sejak dulu: saya tidak suka memasak untuk orang lain, tapi saya sangat menyukai memasak dengan orang lain. Sederhana saja sebenarnya.”

Google+ Cooking School ini amat populer sehingga Lee meluncurkan sekolah memasak khusus bernama The Social Skillet yang dimulai via Google+ Hangout.

Berdasarkan kalender di situsnya, kelas memasak diadakan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Jenis masakan yang diajarkan sangat bervariasi, seperti Thai Lettuce Wraps, pizza, hingga Tex-Mex.

Sebelum kelas diadakan, Lee sudah menuliskan bahan-bahan yang dibutuhkan sehingga orang-orang yang mengikuti kelas dari rumah dapat langsung mempraktikkannya.

“Ide yang sebenarnya adalah untuk memfasilitasi interaksi sosial yang terjadi saat memasak. Jadi kelas ini dibuat untuk orang-orang yang ingin langsung mempraktikkan sambil menonton dan juga untuk mereka yang hanya ingin melihat-lihat prosesnya saja,” tambah Lee.

Dengan adanya kelas memasak, bukan tidak mungkin akan bermunculan berbagai tema Hangout lainnya dalam bentuk tutorial yang bertujuan untuk edukasi.

Apakah metode Hangout untuk belajar ini cukup efektif? Kira-kira topik Hangout apa lagi yang menarik untuk diadakan? Silakan membagi pendapat Anda.

One thought on “Belajar Masak Lewat Google+ Yuk!”

  1. sangat bagus dan efektif, memang semua harus menjadi sebuah ilmu, untuk semua umat manusia di dunia ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda