Scroll to Top

Apple Tambahkan Galaxy Note 10.1 Dan Android 4.1 Jelly Bean ke Daftar Gugatan Paten

By Ditya / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Seakan belum puas dengan kemenangan atas Samsung pada bulan Agustus lalu, Apple meminta hakim federal untuk menambahkan Samsung Galaxy Note 10.1 dan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ke daftar gugatan pelanggaran paten.

Perang paten antara Samsung dan Apple tampaknya semakin berlarut-larut, setelah Apple menang pada Agustus lalu dan Samsung harus membayar ganti rugi sebesar 1 miliar dollar, Apple malah menambah produk Galaxy Note 10.1 dan OS Android 4.1 Jelly Bean.

Dengan masuknya sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ke daftar gugatan pelanggaran paten, makan Apple tak hanya menyerang Samsung, tapi juga Google. Sebuah konsekuensi logis, karena Google adalah pembuat sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Sayangnya sampai saat ini belum diketahui rincian argumen Apple untuk mencekal Samsung Galaxy Note 10.1 serta sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Galaxy Note 10.1 adalah tablet terbaru Samsung yang dilengkapi stylus S Pen.

Seorang pengacara Apple juga meminta pada hakim federal bahwa Galaxy Nexus juga ingin ditambahkan dalam daftar ponsel Android 4.1 Jelly Bean yang melanggar paten. Kabarnya, Apple juga akan menambah sekitar 17 produk ke dalam daftar gugatan pelanggaran paten.

Paul S. Grewal, hakim federal Amerika Serikat yang mengawasi adu argumen antara Apple dan Smasung manambahkan bahwa perang paten ini mengarah pada babak baru. Kasus ini kabarnya dijadwalkan akan diadili pada tahun 2014 mendatang.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (07/11/2012), sampai saat ini belum ada reaksi atau pernyataan Google yang menanggapi permintaan Apple untuk memasukkan Android 4.1 Jelly Bean pada daftar pelanggaran paten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda