Scroll to Top

Timnas Inggris: Roy Hodgson Siap Lawan Arsene Wenger Demi Jack Wilshere

By Wan Faizal / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Jack-Wilshere

Permasalahan klasik antara manajer timnas versus manajer klub tampaknya akan terjadi lagi di Inggris. Itu setelah Roy Hodgson, manajer Timnas Inggris, berniat untuk memangil Jack Wilshere dalam laga melawan Swedia minggu depan. Hal itu tentu tak dibenarkan oleh Arsene Wenger yang masih ingin membuat Wilshere fit 100 persen.

Wenger memang benar-benar melindungi pemain kesayangannya itu saat ini. Pasca 14 bulan absen karena cedera engkel dan lutut, Wenger tentu tak ingin langsung memforsir tenaga pemain 20 tahun itu.

Bentuk dari kehati-hatian Wenger adalah dengan secara bertahap mengenalkan kembali Wilshere pada atmosfer pertandingan, yang ia lakukan di laga Norwich versus Arsenal. Pertandingan berikutnya lawan QPR, Wilshere memulai debutnya lagi, meski tak bermain 90 menit. Sempat mendapat kartu merah di laga lawan Manchester United, Wilshere akhirnya bermain 90 menit saat Arsenal jumpa Schalke.

Mengetahui nama Wilshere dimasukkan ke dalam skuad The Three Lions kontra Swedia, Wenger pun berang.

“Jack harus melewatkan pertandingan itu. Apa yang terpenting saat ini adalah ia kembali berada dalam keadaan fit bagi tim. Jika sudah, maka ia boleh kembali main di timnas.”

Wilshere sendiri coba menengahi potensi konflik yang mungkin terjadi antara dua manajer tersebut. Wilshere mengaku akan mengikuti apapun keputusan final yang akan diambil keduanya.

“Itu semua terserah pada manajer timnas. Aku yakin ia akan berbicara pada bos (Wenger) dan akan menentukan yang terbaik bagiku. Jika mereka ingin aku bermain, maka aku akan bermain. Jika mereka ingin aku istirahat, maka aku akan istirahat,” ucap Wilshere.

“Kamu tentunya ingin kembali ke level terbaikmu sebelumnya. Dan kini setelah beberapa minggu, aku merasa telah jauh lebih baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda