Scroll to Top

7 Cara untuk Tampil Cantik

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 08 Nov 2012

tampil cantik

Menjadi cantik menjadi impian setiap wanita. Daya tarik wanita memang dalam hal yang satu ini untuk tampil lebih percaya diri. Sekaligus, kecantikan kerap menjadi jalan agar pria melirik dan akhirnya terjalin suatu hubungan cinta. Dan, berikut ini ada beberapa tips kecantikan agar Anda bisa tampil lebih menarik:

  1. Minum air secukupnya. Selain akan terhindar dari dehidrasi, memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh dapat menghaluskan kulit. Anda akan terhindar dari kulit bersisik atau kering selama tubuh terhidrasi.
  2. Pakailah tabir surya saat keluar rumah. Tujuannya agar sinar ultraviolet dapat dicegah menembus kulit. Selain itu, tabir surya mengurangi risiko terkena kanker kulit dan penuaan. Gunakan tabir surya 15 menit sebelum Anda keluar rumah.
  3. Gunakan pelembab pada kulit Anda. Dengan begitu, tubuh Anda menjaditidak kering dan membantu menyembunyikan kulit kering.
  4. Tangan dan leher sebaiknya juga dibersihkan dan dilembabkan. Di daerah ini seringkali berkumpul minyak dan kotoran. Bersihkan kedua bagian tersebut dan lembabkan dengan lotion.
  5. Sempatkan untuk berolahraga. Olahraga dapat membuat kulit lebih bersinar. Sebab, peredaran darah Anda menjadi lancar dan kapasitas oksigen yang masuk ke tubuh meningkat. Efeknya, sel-sel tubuh akan mengalami peremajaan dan kulit pun tampak kencang serta sehat.
  6. Konsumsi lebih banyak buah dan sayur dibanding makanan sampah (junk food) yang banyak mengandung lemak jahat. Buah dan sayur rata-rata mengandung zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Beberapa efek radikal bebas adalah menyebabkan penuaan dan kanker.
  7. Usahakan untuk selalu memiliki mood yang baik. Semakin Anda optimis melangkah dalam hidup, maka Anda cenderung ceria dan bebas dari stres. Stres hanya akan membuat tanda-tanda penuaan pada tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda