Scroll to Top

Amazon Mengajukan Paten Pelindung Smartphone

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Bos Amazon, Jeff Bezos dan wakilnya, Gregory M. Hart mengajukan paten mengenai pelindung gadget. Pelindung ini nantinya berupa semacam kantong udara yang akan menyelimuti gadget tersebut saat jatuh. Mereka mencari ide bagaimana metode untuk melindungi perangkat-perangkat mobile yang ada dari kerusakan akibat benturan.

Patennya sendiri diajukan Februari 2010 tapi baru-baru ini dirilis ke publik beritanya.

Cara kerjanya adalah, dikutip dari Cnet News, menggunakan peralatan-peralatan built-in seperti giroskop, kamera, ataupun peralatan sensor lainnya yang mengukur apakah perangkat akan jatuh cepat. Jika dirasa jatuhnya tidak terhindarkan, maka akan memicu perlindungan mengurangi bahaya jatuh.

Sistem perlindungan tersebut mendeteksi perangkat yang mungkin saat jatuh, bisa merusak perangkatnya. Saat mendeteksi resiko kerusakannya, maka sistem otomatis mengaktifkan satu atau lebih perlindungan yang saling mendukung demi mengurangi atau mencegah kerusakan.

Paten tersebut juga tidak semata melindungi perangkat dengan kantong udara. Bezos dan Hart juga memikirkan mengenai reorientasi perangkat. Gunanya adalah memutar perangkat saat jatuh di tanah agar ke bagian dimana kantong udara sudah terbuka. Selain kantong udara, patennya juga membahas elemen pelindung lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda