Scroll to Top

Premier League Bergulir Lagi

By Wan Faizal / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Ya. Akhirnya salah satu liga terbaik di dunia ini akan kembali bergulir, tepatnya pada 13 Agustus 2011. Hingar bingar yang selalu dirasakan ketika menikmati sajian Premier League akan kembali menemani para pecinta sepakbola mulai akhir pekan ini.

Memang ada sedikit gangguan nonteknis yang mengganggu kelancaran pekan pertama Premier League. Kerusuhan yang terjadi di London dalam sepekan terakhir adalah penyebabnya. Hal itu membuat satu laga, Tottenham Hotspur vs Everton, batal digelar karena alasan keamanan. Maklum, Tottenham merupakan pusat dari kerusuhan tersebut.

“Situasi terakhir, laga antara Tottenham vs Ecerton ditunda. Polisi telah melakukan pekerjaan yang fantastis, tapi ini kerusuhan ini sudah berlangsung seminggu, dan masyarakat tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan apa yang mereka butuhkan,” ujar Richard Scudamore, chief executive Premier League.

“Laga ini sangat disayangkan untuk ditunda, namun kami mendukung apa keputusan pihak kepolisian. Mereka sebenarnya juga tetap ingin laga ini digelar, sama seperti kami.”

Sembilan laga lain dipastikan akan tetap berlangsung sesuai jadwal.  Pihak The Football Association (FA) atau asosiasi sepakbola Inggris telah melakukan koordinasi dengan klub dan pihak keamanan.

Peta persaingan perebutan gelar juara diprediksi akan masih tetap dikuasai tim-tim langganan, yakni Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Arsenal. Ditambah satu lagi tim yang bisa mengancam keempatnya, yakni Manchester City. Sedangkan Tottenham Hotspur diramalkan hanya akan menjadi kerikil bagi kelimanya.

United sebagai juara bertahan akan membuka kompetisi dengan bertandang ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion. Sedangkan rival sekota United, Manchester City, akan menjajal kekuatan tim promosi, Swansea City, di Etihad Stadium.

Persaingan di papan tengah juga tidak kalah seru. Tim-tim seperti Everton, Fulham, West Brom, Newcastle, Stoke City, diperkirakan akan meramaikan posisi tersebut. Kualitas materi pemain yang tidak berbeda jauh akan menambah seru persaingan diantara mereka.

Sementara untuk papan bawah, tim-tim yang musim lalu menghuni zona merah seperti Wigan, Blackburn, dan Wolves, mungkin akan tetap bertarung demi mempertahankan diri di Premier League. Minimnya perubahan yang dilakukan adalah penyebabnya.

Kiprah tiga tim promosi juga layak untuk dinanti. Queens Park Rangers, Norwich City, dan Swansea City akan berusaha mematahkan tradisi dalam beberapa musim terakhir bahwa di akhir musim selalu ada tim promosi yang akan kembali turun kasta.

Kedatangan beberapa bintang terkenal ke Premier League juga akan menambah daya tarik persaingan yang ada. Sergio Aguero, Gervinho, dan David De Gea adalah sedikit dari pemain-pemain baru yang akan ikut memanaskan persaingan.

Berikut adalah jadwal pekan pertama Premier League 2011-2012:

13 Agustus 2011:

–          Blackburn Rovers vs Wolverhampton Wanderers

–          Fulham vs Aston Villa

–          Liverpool vs Sunderland

–          QPR vs Bolton Wanderers

–          Wigan Athletic vs Norwich City

–          Newcastle United vs Arsenal

14 Agustus 2011:

–          Stoke City vs Chelsea

–          West Bromwich vs Man. United

16 Agustus 2011:

–          Man. City vs Swansea City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda