Scroll to Top

MotoGP 2012: Jorge Lorenzo Tanpa Beban Hadapi Pertarungan Terakhir di Valencia

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 09 Nov 2012

MotoGp Valencia 2012 Press Conf

MotoGP Valencia Spanyol akan menjadi penutup rangkaian seri di musim 2012. Jorge Lorenzo yang telah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2012 berada dalam genggamannya mengaku siap untuk bertarung dalam memperebutkan kemenangan terakhir di musim ini.

Apabila dalam beberapa lomba sebelumnya Lorenzo memilih untuk bermain aman karena membawa beban dalam menjaga peluangnya menjadi juara dunia, pada seri Valencia ini ia berjanji akan kembali tampil ngotot.

Sebab kini beban tersebut telah lepas tepat setelah Lorenzo memastikan dirinya menjadi juara dunia MotoGP musim ini di Phillip Island Australia. Dengan tekanan yang kini berkurang, Lorenzo merasa segalanya akan menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

“Pundakku terasa lebih ringan setelah menjuarai gelar juara dunia. Segalanya menjadi lebih mudah, dengan tekanan yang berkurang”, terang Lorenzo.

“Saya ingin bertarung untuk kemenangan terakhir, tetapi ada banyak kompetitor. Casey dengan lomba terakhir dalam karirnya, sehingga pasti ia ingin finis dengan sebaik mungkin, dan Dani akan memperbaiki kesialan yang ia dapatkan di Phillip Island.

Saat ini Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo sama-sama mengantongi 6 kemenangan sementara Casey Stoner mengikuti dengan 5 kemenangan.

Apabila salah satu dari Pedrosa dan Lorenzo berhasil memenangkan MotoGP Valencia, maka ia akan menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak musim ini.

“Statistic itu tidak membuat saya khawatir. Saya hanya menginginkan kemenangan dan pastinya saya akan mengambil resiko lebih dari pada beberapa lomba terakhir.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda