Scroll to Top

Thiago Messi Mencetak Gol Berkat Papa Leo

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 09 Nov 2012

Thiago Messi Mencetak Gol Berkat Papa Leo

Thiago Messi mencetak gol, belasan tahun lebih cepat daripada yang seharusnya. Ya, gol Lionel Messi ke gawang Glasgow Celtic di Liga Champions kemarin, dipersembahkannya kepada sang anak. Kini, Messi resmi memiliki julukan baru, ‘Papa Leo’. Meski, gol tadi juga memecahkan rekor apik King Leo. Biasanya, setiap Messi mencetak gol, Barca selalu menang.

Meski baru lahir beberapa hari lalu, Thiago Messi sudah ‘mencetak gol’. Sang ayah, Lionel Messi melakukan selebrasi menghisap jempol untuk mempersembahkan gol semata wayang Barcelona kepada sang putra yang baru saja lahir. Meski Barcelona tetap kalah, Messi kini boleh disebut sebagai ‘Papa Leo’ di lapangan.

Ya, perjuangan Messi untuk menghadiahi kelahiran sang anak dengan sebuah gol, demikian berat. Kita pernah menyaksikan, betapa Messi dibuat ‘hilang’ ketika Barcelona menghempaskan Celta Vigo 3-1 akhir pekan lalu. Dan, andai tidak ada golnya di masa injury saat melawan Celtic, kita mungkin mengira Messi ‘dipaksa’ Tito Vilanova duduk di bangku cadangan.

Setelah mencetak gol demikian sering untuk Barca, kehadiran sang anak, seperti membawa beban bagi Messi. Namun, gol ke gawang Fraser Forster setidaknya telah memulihkan kepercayaan diri King Leo.

Petualangan Messi masih harus berlanjut. Ia tinggal sebiji gol lagi untuk menyetarai rekor Pele dalam mencetak gol sepanjang setahun. Dan, dua gol tambahan di Liga Champions atau pertandingan internasional, akan membuatnya menyamai rekor Vivian Woodward yang sudah bertahan selama 103 tahun. Sesuatu yang semestinya, sejak gol di Celtic Park, akan mudah direalisasikan oleh Si Nomor 10.

Lanjutkan perjuanganmu, Papa Leo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda