Scroll to Top

Postagram: Ubah Foto FB Jadi Kartu Pos dan Kirim ke Teman, Gratis!

By Ibnu Azis / Published on Friday, 09 Nov 2012

Postagram

Postagram sebuah aplikasi Facebook memungkinkan pengguna mengubah foto FB menjadi kartu pos dan dikirim ke teman. Asyiknya lagi, kartu pos ini dikirim tanpa biaya alias gratis ke alamat teman yang dituju.

Kartu pos ini bukan sebuah kartu pos virtual. Kartu pos ini kartu pos nyata. Sebuah kebiasaan bertegur sapa yang cukup populer beberapa tahun yang lalu sebelum internet booming. Laiknya kartu pos, nantinya akan ada foto yang disematkan oleh si pengirim dan sedikit teks tertulis.

Postagram bekerjasama dengan GAP dalam promo ‘kartu pos’ ini. Mengapa promo, sebab program ini akan berakhir pada bulan Desember atau jika telah terjadi aktivitas 1 juta Postagram yang telah dikirimkan.

Lantas bagaimana cara menggunakan Postagram? Sangat mudah. Ikuti petunjuk berikut ini:

  1. Kunjungi aplikasi Postagram di Facebook di tautan berikut.
  2. Saat aplikasi ini meminta perizinan, klik izinkan.
  3. Kemudian pengguna akan diminta memilih foto yang bakal disematkan di kartu pos Postagram. Foto bisa diambil dari album pengguna atau foto di timeline.
  4. Langkah selanjutnya adalah menambahkan teks. Misalkan saja tulis kepada siapa kartu pos tersebut dikirim, pesan singkat, dan nama pengirim.
  5. Dan yang terakhir adalah mengisi alamat lengkap penerima kartu pos Postagram.

Menurut laman AllFacebook layanan ini gartis dan bisa dikirim langsung ke alamat penerima. Namun sayangnya tidak ada keterangan apakah menjanggu worldwide atau hanya khusus wilayah Amerika Serikat.

Untuk mengunjungi aplikasi Postagram di Facebook sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda