Scroll to Top

Mozilla Mengintegrasikan Tombol Sign-In Ke Browser?

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Jika anda membuka situs yang membutuhkan suatu akun, tentunya akan ada kolom sign-in dan tombolnya. Maka dari itu, Mozilla mencoba memecahkan masalahnya dengan cara membawa sign-in ke browser miliknya.

Extension eksperimental yang dirilis Mozilla untuk Firefox yang melakukannya. Saat terinstal, anda akan melihat tombol sign-in tepat di kiri kolom URL. Jika anda mengkliknya, akan muncul window yang meminta anda memasukkan username dan password dari situs yang sedang anda buka. Selanjutnya jika sudah masuk di situs tersebut, memberi anda kemudahan untuk sekali klik dalam sign-out.

Tentu saja, situs yang dikunjungi harus mendukung fungsionalitas dari extension ini. Bagian terbaiknya adalah, bisa digunakan untuk segala macam bentuk log-in.

Satu catatan penting, fitur ini tidaklah menyimpan informasi pribadi milik anda, tombol ini murni sama dengan tombol sign-in yang ada di laman situs, dia hanya memberi tahu situs apakah ingin sign-in atau sign-out. (via TechCrunch)

Lihat videonya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda