Scroll to Top

Foursquare Kini Bisa Men-Tag Teman Facebook Meski Bukan Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Friday, 09 Nov 2012

New Foursquare

Aplikasi Foursquare untuk iOS terbaru kini bisa men-tag teman Facebook meski pengguna tersebut tidak terdaftar atau tidak menjadi member di jejaring sosial berbasis lokasi ini. Opsi tersebut serupa dengan fitur yang dikeluarkan Instagram beberapa waktu yang lalu.

Dengan demikian meski pengguna yang akan ‘disebut’ tidak terdaftar di Foursquare, jejaring sosial berbasis lokasi ini tetap bisa ‘menyapanya’. Foursquare secara otomatis mengenali pengguna yang dimaksud bilamana memang telah menghubungkan akun yang dimiliki dengan Facebook.

Sebelumnya Foursquare juga bisa me-mention pengguna Twitter. Akun Foursquare yang disematkan username Twitter (@pengguna) akan secara otomatis tertuju ke akun pengguna yang dimaksud. Tentu saja bilamana pengguna telah menghubungkan dua akun ini sebelumnya.

Mention Foursquare

Seperti diberitakan sebelumnya, aplikasi Foursquare untuk iOS kini telah berjalan di versi 5.3.3. Di versi terbarunya ini pengguna bisa menambahkan rating di lokasi yang mereka singgahi serupa dengan fitur Yelp.

Fitur terbaru ini pun juga tersedia di versi tersebut. Setidaknya Foursquare dan Facebook sama-sama memiliki keuntungan. Foursquare bisa mendapat user baru dari Facebook yang mungkin saja tertarik dengan aplikasi tersebut, dan pengguna Facebook tetap bisa terhubung dengan Foursquare meski tidak terdaftar.

Aplikasi Instagram pun memiliki fitur yang hampir sama. Instagram kini mampu me-mention pengguna Twitter dengan tepat. Tak ada lagi salah mention bilamana nama pengguna Instagram dan Twitter tidak sama.

Untuk sementara hanya aplikasi Foursquare iOS yang bisa menikmati fitur ini. Pengguna Android harap bersabar sebab Foursquare bakal menambah fitur tersebut di kemudian hari.

Unduh aplikasi Foursquare untuk IOS versi 5.3.3 di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda