Scroll to Top

CEO Nvidia: Tablet Lebih Baik Daripada Komputer Murah

By Ditya / Published on Friday, 09 Nov 2012

Tablet Android

Chief Executive Officer (CEO) Nvidia, Jen-Hsun Huang mengatakan dalam sebuah konferensi dengan para analis bahwa konsumen saat ini telah menyadari bahwa komputer tablet yang hebat lebih baik daripada komputer murah atau kelas entry-level.

Pernyataan yang dilontarkan Jen-Hsun Huang ini tentu saja menarik perhatian para pemimpin industri PC atau komputer yang bergelut baik di pasar PC desktop maupun pasar mobile seperti notebook.

Raksasa grafis ini sendiri bermain di pasar ultra-mobile computing seperti smartphone dan tablet melalui prosesor andalannya yang berbasis ARM, Nvidia Tegra. Prosesor Nvidia Tegra sendiri menunjukan raihan pasar yang solid dan banyak diadopsi oleh tablet dan samrtphone, sebut saja Google Nexus 7 dan LG Optimus 4X HD.

Tak hanya itu, Jen-Hsun Huang juga mengatakan bahwa permintaan chip Tegra terus meningkat, terutama pesanan dari Google untuk tablet Nexus 7 dan Microsoft untuk tablet Surface RT. Beberapa tablet terbaru dari Asus dan Lenovo juga menggunakan prosesor dari Nvidia Tegra.

“Fundamental kami saat ini lebih baik dari sebelumnya. Kami terus meningkatkan pangsa pasar. Pasar PC sendiri saat ini tidak pasti. Kami akan melakukan pendekatan yang lebih hati-hati,” kata Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia.

CEO Nvidai melontarkan pernyataan bahwa tablet yang hebat lebih baik daripada PC kelas murah dan Nvidia sendiri sampai saat ini memang tidak sepenuh hati bermain dipasar kelas entry level, hal ini terlihat dari produk kartru grafis kelas entry level Nvidia yang terkesan setengah-setengah.

Pembesut kartu grafis GeForce ini juga menambahkan bahwa pasar PC gaming sendiri ada di kelas atas. Gamer akan meracik spesifikasi komputer gaming dengan grafis diatas konsol game yang ada saat ini, dan hal ini tak ditemukan di PC kelas entry-level.

Seperti yang dilansir dari VentureBeat (08/11/2012), Nvidia akan terus berkonsentrasi untuk menggarap pasar tablet dan smartphone. Keseriusan Nvidia ini terlihat dari chip 4G LTE dan prosesor Tegra generasi selanjutnya yang saat ini sedang dikembangkan Nvidia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda