Scroll to Top

Timnas Indonesia: Garuda di Dadaku, Sebut Arthur Irawan

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 09 Nov 2012

Arthur Irawan Espanyol

Arthur Irawan, nama yang menjadi sensasi sejak bergabung dengan Espanyol B, bergabung ke Timnas Indonesia sejak Kamis, 8 November 2012 sore hari. Pemain berusia 19 tahun tersebut mengakui bahwa membela skuad Garuda adalah mimpinya sejak kecil. Arthur pun tak canggung ditempatkan di posisi mana pun oleh pelatih Nil Maizar, meski sejatinya ia berposisi sebagai bek kanan. Arthur menambah daftar skuad Merah Putih menjelang AFF Cup 2012. Sebelumnya sudah ada tiga pemain naturalisasi yang merapat: Jhonny Van Beukering, Tonnie Cussel, dan Raphael Maitimo.

Membela timnas adalah mimpi semua pesepakbola. Tak terkecuali Arthur Irawan. Bek yang merumput bersama Espanyol B yang berada di Segunda Division B Liga Spanyol ini, mengaku bahagia dapat memperkuat timnas Indonesia. Baginya, ini merupakan mimpi yang menjadi nyata.

“Saya gembira bisa membela tim nasional karena hal ini sudah menjadi mimpi buat saya,” ujar Arthur seperti dilansir oleh detik.

Pria yang baru berusia 19 tahun ini juga berharap dapat memperkuat timnas yang akan berangkat ke gelaran AFF Cup 2012 pada akhir November 2012 mendatang. Indonesia sendiri, akan berada dalam grup maut bersama Singapura, Malaysia, dan tim terlemah Laos.

Arthur memang berposisi sebagai bek kanan. Namun, ia siap jika dipindahkan oleh Nil Maizar ke posisi mana pun demi membela tim Merah-Putih.

“Saya adalah bek kanan. Tapi, saya siap membela Indonesia di posisi mana pun. Itu terserah pelatih. Di posisi mana pun saya dibutuhkan, saya siap,” kata Arthur melalui akun twitternya.

Arthur

Susahkah mendapatkan izin dari klub? Tentang hal ini, Arthur menyebutkan bahwa Espanyol memahami niatnya untuk membela timnas Indonesia. Maka, tidak ada masalah berarti. Ia diberi izin hingga Piala AFF 2012 selesai. Barulah selanjutnya ia akan bertolak lagi ke Spanyol untuk kembali fokus ke klubnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda