Scroll to Top

PSSI Agendakan Laga Pramusim Di SSA Bantul

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 09 Nov 2012

PSSI Logo

PSSI rencananya mengagendakan laga pramusim di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul sebelum digelarnya kick off Indonesian Premier League (IPL) musim depan. Laga pramusim ini rencananya berformat turnamen segi empat, yang diikuti oleh Timnas Timor Leste, PSS Sleman, Persis Solo dan tuan rumah Persiba Bantul.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, manajer Persiba Bantul Briyanto mengatakan jika dirinya sudah dihubungi salah satu pengurus PSSI terkait rencana laga pramusim ini. Adapun tujuan turnamen ini digelar, sebagai persiapan tim sebelum kick off kompetisi musim depan.

“Ya, memang ada rencana PSSI akan menggelar laga pramusim di Stadion Sultan Agung. Kemungkinan digelar Desember mendatang” jelas Briyanto, Rabu (7/11/2012).

Masih menurut Briyanto, dirinya menganggap jika laga pramusim yang diprakarsai PSSI itu menjadi momen penting bagi Persiba Bantul dalam membentuk kesolidan tim sebelum tampil di Indonesian Premier League (IPL).

Penunjukkan Persiba sebagai tuan rumah tidak terlepas dari keberhasilan tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini merengkuh dua trofi kampiun di dua turnamen yang berbeda, yakni Batik Cup dan Magelang Cup.

“Ibaratnya turnamen tersebut sebagai persiapan kekuatan inti Persiba musim depan. Kemungkinan Desember kita sudah secara definitif mengetahui komposisi pemain yang dimiliki. Saat ini kan baru tahap negosiasi. Jadi saat digelar turnamen tersebut, pemain Persiba sudah fix” tambah Briyanto seperti yang dilansir Okezone.

Seperti diketahui bersama, belum lama ini PSSI dalam pertemuan dengan sejumlah perwakilan tim sudah mempunyai ancang-ancang seputar schedule kompetisi maupun Piala Indonesia musim 2013 mendatang.

Kompetisi kasta tertinggi atau IPL rencananya kick off dimulai pada 9 Februari, sementara itu Divisi Utama akan dihelat mulai 1 Maret dan Copa Indonesia (Piala Indonesia) pada 12 April.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda