Scroll to Top

Timnas Indonesia: Alami Kegemukan, Van Beukering Beradaptasi

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 09 Nov 2012

Empat pemain baru yang telah bergabung bersama Timnas Indonesia, mulai melakukan adaptasi bersama pemain-pemain yang telah lebih dulu menerima program latihan dari Nil Maizar.

Seperti yang diketahui bersama, empat pemain baru yakni Arthur Irawan, Tony Cusell Lilipaly, Raphael Guilermo Maitimo dan Johnny van Beukering telah memenuhi panggilan PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia AFF 2012.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, asisten pelatih Timnas Indonesia Fabio Oliveira mengatakan pihak pelatih akan menunggu beberapa hari ke depan untuk memantau perkembangan kondisi keempat pemain itu.

“Mereka butuh dua atau tiga hari untuk adaptasi performanya bersama tim. Kalau untuk fisik, mungkin butuh satu pekan karena cuaca maupun kondisi di Jakarta sangat berbeda dengan di Negara mereka semula” ungkap Fabio, kemarin (Kamis, 8/11/12).

Fabio menambahkan bahwa pihak pelatih juga akan mengetahui perkembangan empat pemain baru tersebut, ketika kelak menjalani dua uji coba melawan Timor Leste dan Kamerun pada 14 dan 16 November 2012.

“Nanti, kita akan lihat di dua laga uji coba. Secara keseluruhan, kita lihat pada pertandingan Timor Leste atau Kamerun” tambah Fabio.

Di lain pihak, pelatih timnas Nil Maizar juga tetap akan memantau dan mengevaluasi perkembangan empat pemain barunya tersebut.

Terlebih salah satu dari empat pemain tersebut, yakni Van Beukering yang masih bermasalah dengan berat badannya.

“Berat memang menjadi masalah bagi Van Beukering. Tetapi kalau dia memberikan kontribusi dalam tim, tidak masalah. Kita akan lihat bagaimana perkembangannya nanti” ungkap Nil.

Dengan bergabungnya Arthur Irawan, Tony Cusell, Raphael Guilermo, dan Van Beukering, komposisi total pemain Timnas Indonesia saat ini sudah diisi 26 pemain.

Dari jumlah tersebut tim pelatih nantinya akan menyusutkan menjadi 22 pemain yang akan diberangkatkan ke Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda