Scroll to Top

Smartphone Dual OS Symbian dan Windows 7

By Nope / Published on Monday, 16 May 2011


Mungkin inilah ponsel yang akan menjadi pionir di kelas smartphone. Produsen Handphone asal jepang Fujitsu membuat suatu terobosan baru yaitu membenamkan 2 buah os yang sama sekali berbeda fungsi dan segmentasinya. 1 buah os yang biasa digunakan oleh smartphone nokia yaitu symbian dibuat 1 ‘rumah’ dengan os windows 7 dari microsoft yang sangat populer di ranah PC dan Notebook. Strategi nyeleneh dari pabrikan jepang tersebut pantas diapresiasi, ketika konsumen bingung saat akan membeli gadget dengan dana terbatas, tetapi fungsi mobile dan kantoran sangat sukar ditemukan dalam satu handset. Fujitsu akhirnya memberanikan diri menyulap smartphone nya menjadi ‘rumah’ bagi symbian dan windows 7.

Berdesain sliding qwerty, membuat fujitsu layaknya smartphone-smartphone lainnya yang wara wiri di pasar smartphone dunia. Tapi dengan membenamkan dual os tersebut membuat smartphone fujitsu yang diberi kode nama Fujitsu LOOX F-07C tersebut layak dijadikan pertimbangan bagi konsumen yang ingin merasakan ‘2 rasa’ dalam 1 handset.Symbian masih merupakan raja os di wilayah smartphone walaupun dominasinya makin terkikis oleh ketangguhan os blackbery dari RIM dan kepopuleran android serta ios dari apple yang tiap hari makin dilirik oleh konsumen.Windows 7 seperti yang kita tahu masih menjadi os andalan terbaru di ranah PC dan notebook.

Dengan bobot sekitar 218 Gram, fujitsu LOOX F-07C dibekali TFT LCD 262.144 colors berdiagonal 4 inchi, dan mempunyai prosesor 1,2Ghz intel atom. Untuk urusan battery, fujitsu LOOX F-07C mempunyai daya tahan standby sampai dengan 600 jam ketika digunakan dalam mode os symbian dan hanya bisa bertahan selama 2 jam dalam mode windows 7. Walaupun masih awal dan spesifikasinya dinilai pas-pas an, fujitsu LOOX F-07C layak disebut pelopor untuk dual os, terlebih lagi yang dibenamkan ialah os smarthpone dan os PC. Dikutip dari engadget.com, fujitsu LOOX F-07C akan dilaunching pada pertengahan tahun ini di jepang dengan harga ¥70,000 yen atau di kisaran $860.

berikut spesifikasi fujitsu LOOX F-07C :

Preview video Fujitsu LOOX F-07C
[youtube 7xo8gslRVHo]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda