Scroll to Top

LG EA93 UltraWide, Monitor Super Lebar Dengan Aspek Rasio 21:9

By Ditya / Published on Friday, 09 Nov 2012

LG EA93

LG EA93 UltraWide adalah monitor super lebar yang berukuran 29 inci besutan LG. Monitor LG EA93 UltraWide ini mengusung aspek rasio 21:9. Kabarnya, monitor super lebar LG EA93 UltraWide ini akan segera tersedia untuk konsumen di seluruh dunia.

Tren monitor memang terus berkembang, setelah muncul standar TV 4X HD yang berganti nama menjadi Ultra HD, kini muncul monitor super lebar besutan LG melalui seri LG EA93 UltraWide yang menggunakan aspek rasio 21:9 yang kabarnya akan segera memasuki pasar.

Monitor LG EA93 UltraWide ini menggunakan resolusi yang cukup tinggi, yakni 2560 x 1080. Korea Selatan, negeri asal LG ini akan menjadi negara pertama yang dapat membeli monitor super lebar LG EA93 UltraWide dan kemudian diikuti peluncuran LG EA93 UltraWide untuk pasar seluruh dunia.

Menurut LG, layar monitor LG EA93 UltraWide yang menggunakan aspek rasio 21:9 ini mendekati aspek rasio layar bioskop yang nantinya akan memberikan pengamalan yang lebih cinematic saat menonton film atau video menggunakan monitor LG EA93 UltraWide ini.

Monitor super lebar LG EA93 UltraWide pertama kali muncul di ajang IFA 2012 dan menggunakan aspek rasio yang mengedepankan kualitas dan pengalaman, tak hanya sekedar gimmick marketing saja.

LG mengatakan bahwa monitor LG EA93 UltraWide ini tak hanya cocok untuk menonton film dan video, tapi juga cocok digunakan oleh desainer grafis atau professional lain yang memerlukan layar super lebar seperti LG EA93 UltraWide.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (08/11/2012), monitor LG EA93 UltraWide ini menggunakan panel berjenis IPS (In-Plane Swich) dan dilengkapi port USB 3.0 dan port HDMI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda