Scroll to Top

Honda Hadirkan MPV Brio pada 2014

By Ilham Choirul / Published on Friday, 09 Nov 2012

honda-brio

Honda segera meluncurkan mobil jenis baru yang merupakan varian dari tipe Brio. Diperkirakan, Honda Brio berkonsep Multi Purpose Vehicle (MPV) turut laris seperti pendahulunya yang bermain di segmen city car. City car Brio termasuk salah satu jajaran mobil terlaris Honda yang mampu mencetak penjualan sebanyak 1.915 unit di bulan Oktober lalu.

Rencananya, MPV Brio  diproduksi dua tahun lagi. Pada 2014 nanti, MPV ini dibuat setelah berdirinya pabrik kedua Honda di daerah Karawang. MPV Brio bakal beradu dengan Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Zenia, Nissan Evalia, dan Chevrolet Spin yang sudah hadir lebih dulu. Diperkirakan persaingan akan ketat karena MPV Brio juga mematok pasar di kelas low end.

“Kami akan memproduksinya (MPV Brio) setelah pabrik kedua kami beroperasi, kemungkinan awal tahun 2014,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT. Honda Prospect Motor (HPM), seperti dikutip Antara.

MPV Brio didesain untuk dapat dinaiki tujuh penumpang dalam jumlah normal. HPM belum membocorkan desain maupun fitur yang bakal dibenamkan pada mobil ini.  Hanya saja, 80 persen komponen dalam proses produksinya diklaim memakai bahan lokal.

Kapasitas produksi mobil Honda saat ini sekitar 60 ribu unit setahunnya. Pabrik kedua Honda yang menghabiskan investasi senilai Rp 3,1 triliun tersebut digadang akan mampu meningkatkan kapasitas produksi hingga 180 ribu unit per tahun. Produk Brio, baik city car maupun MPV, akan ditempatkan produksinya di pabrik kedua ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda