Scroll to Top

Jack Wilshere Dipanggil Timnas Inggris, Arsene Wenger Marah

By Wan Faizal / Published on Friday, 09 Nov 2012

Schalke vs Arsenal

Nama Jack Wilshere dipastikan masuk ke dalam skuad Timnas Inggris asuhan Roy Hodgson yang akan menjalani pertandingan internasional kontra Swedia pada Rabu depan. Hal itu ternyata menyulut amarah Arsene Wenger yang menilai Wilshere “belum pantas” untuk kembali ke The Three Lions setelah absen lama karena cedera.

Sejak melakoni comeback pada bulan lalu, Wilshere memang baru bermain dalam tiga laga Arsenal dimana hanya satu kali Wenger memberinya kesempatan main penuh saat lawan Schalke di Liga Champions.

Wenger menilai, masih terlalu dini untuk kembali mengajak Wilshere bermain di partai internasional setelah apa yang dialami pemain berusia 20 tahun itu dalam setahun terakhir.

“Saya pikir panggilan itu terlalu dini buat Jack. Ia baru saja kembali dari cedera yang membuatnya absen selama 14 bulan. Ia pun baru bermain di tiga pertandingan dan bermain penuh di satu pertandingan,” ucap Wenger.

“Yang Jack butuhkan saat ini adalah waktu untuk sedikit beristirahat lagi. Akan sangat bagus baginya untuk istirahat sejenak setelah melakoni tiga laga tersebut.”

Meski demikian, Wenger sepertinya akan melunak andai Hodgson hanya akan memainkan Wilshere selama satu babak saja. Hal itu diperkirakan sudah cukup untuk menjaga kebugaran Wilshere karena ia akan absen di pertandingan Liga Inggris berikutnya karena kartu merah yang ia dapat saat melawan Manchester United.

“Roy memang ingin Jack ada di skuad. Akan lebih baik andai Jack tidak dimainkan secara penuh nanti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda