Scroll to Top

Makanan Vegetarian yang Mencegah Kerontokan Rambut

By C Novita / Published on Friday, 09 Nov 2012

makanan vegetarian yang mencegah kerontokan rambut

Banyak orang yang mengira bahwa menjadi vegetarian berarti akan kekurangan nutrisi makanan hingga mengakibatkan kerontokan rambut. Padahal kenyataannya tidak demikian.

Makanan vegetarian justru banyak yang memiliki kandungan nutrisi baik untuk pertumbuhan rambut, kesehatan jantung, dan juga menurunkan berat badan.

Misalnya sayuran hijau sehat untuk rambut sebab memiliki kandungan vitamin C. Zat besi (fe) pada makanan tak dapat diserap oleh tubuh tanpa adanya bantuan dari vitamin C. Kacang kedele dan keju memberi protein yang cukup untuk rambut. Seng yang juga dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut, akan didapat dari buncis.

Zinc pun bisa mencegah dan mengobati tumbuhnya ketombe di kulit kepala.

Berikut adalah beberapa jenis makanan vegetarian yang mengandung protein tinggi yang mencegah kerontokan rambut:

  • 1. Kacang kedelai. Kandungan proteinnya baik untuk pertumbuhan dan perbaikan rambut yang rusak, sebab rambut sebagian besar terbuat dari keratin (protein).
  • 2. Kacang almond. Vitamin E dalam kacang almond dapat membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Kalsiumnya pun baik untuk menguatkan akar rambut.
  • 3. Beras merah. Vitamin B kompleks dan karbohidrat yang kaya serat dari beras merah baik untuk kesehatan rambut.
  • 4. Sayuran hijau. Sayuran hijau punya kandungan zat besi dan vitamin A serta C yang bermanfaat untuk kecantikan rambut.
  • 5. Jeruk. Vitamin C pada jeruk dan buah-buahan lain akan bermanfaat untuk produksi kolagen yang membantu awet muda dan mencegah uban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda