Scroll to Top

Firefox 8 Memblokir Add-On yang Tidak Disetujui

By Joshua / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Dikutip dari computerworld, kedepannya browser Firefox 8 akan otomatis memblokir browser add-ons digital yang diinstal oleh software lain sampai pengguna menyetujuinya.

Software yang dilengkapi dengan add-ons memang menjadi masalah bagi pengguna Firefox. Seringkali eksistensi browser tiba-tiba muncul di tampilan layar tanpa persetujuan pengguna. Salah satu contohnya adalah add-on yang terdapat pada Skype yang ditambahkan ke daftar ekstensi banned januari lalu. Add-on ini menyebabkan tingginya jumlah crash di Mozilla browser.

Microsoft sendiri juga mengakui bahwa pada tahun 2009, terdapat sebuah add-on yang diam-diam menyelinap ke Firefox dan dibiarkan menyerang secara terbuka.

“Kebanyakan dari Aplikasi ini sebenarnya meminta izin pengguna sebelumnya, beberapa pengguna biasanya menginstal add-ons ke Firefox mereka tanpa memeriksa apakah pengguna benar-benar menginginkan mereka,” kata Justin Scott, manager untuk add-ons, di perusahaan blog Mozilla.

Jika Firefox 8 menemukan bahwa program lain telah terinstal add-on, browser secara otomatis akan menonaktifkan sampai pengguna telah setuju untuk instalasi.

Scott menambahkan perubahan Firefox 8 dijadwalkan rilis dalam final form pada 8 November.

Pengguna dapat mencoba add-on baru fitur manajemen dengan men-download Firefox 8 setelah muncul di Aurora Chanell minggu depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda