Scroll to Top

Timnas Spanyol: Delapan Barcelona, Tiga Real Madrid, dan Satu Juan Mata

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 10 Nov 2012

Spanyol

Barcelona mengirimkan delapan pemainnya untuk timnas Spanyol yang akan bertanding melawan Panama pada pertengahan November mendatang. Sementara, sang rival, Real Madrid, menyertakan tiga pemain. Satu yang menarik adalah dipanggilnya kembali Juan Mata (Chelsea) oleh Vicente Del Bosque. Sebelumnya, Mata tidak masuk dalam daftar skuad Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Oktober lalu. Beberapa pemain yang lazimnya dipanggil, dipastikan absen. Termasuk Fernando Torres, Xabi Alonso, Xavi Hernandez, dan David Silva.

Spanyol akan menjalani partai uji coba dengan tuan rumah Panama pada Kamis, 15 November 2012 pukul 04.30 WIB. Menghadapi negara yang ada di peringkat 46 FIFA per November 2012, pelatih Vicente Del Bosque tidak memanggil beberapa pemain. Sebutkanlah Fernando Torres (Chelsea) dan David Silva (Manchester City). Del Bosque hanya memakai jasa 19 pemain.

Barcelona menjadi klub terbanyak yang menyetor pemain untuk La Furia Roja. Ada delapan anak asuh Tito Vilanova yang masuk. Mereka adalah kiper Victor Valdes. Bek Jordi Alba dan Martin Montoya. Gelandang Sergio Busquets, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez. Serta penyerang yang semakin menemukan performa terbaik pasca cedera, David Villa.

Real Madrid menyertakan tiga pemain saja. Seperti biasa, Iker Casillas menjadi pilihan Vicente Del Bosque. Selain itu, ada duo bek, Sergio Ramos dan Raul Albiol. Gelandang bertahan Xabi Alonso yang biasanya hadir dalam skuad Spanyol, kali ini diistirahatkan.

Yang cukup menarik adalah, tidak hadirnya Isco. Playmaker andalan Malaga ini demikian sensasional sepanjang awal musim. Kejeniusannya membantu Malaga lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan nangkring di peringkat empat Liga Spanyol.

Berikut ini 19 nama yang dipanggil Vicente Del Bosque untuk menghadapi Panama.

Kiper
Iker Casillas (Real Madrid)
Victor Valdés (Barcelona)

Bek
Martín Montoya (Barcelona)
Sergio Ramos (Real Madrid)
Raúl Albiol (Real Madrid)
Jordi Alba (Barcelona)
Juanfran Torres (Atlético)

Gelandang
Sergio Busquets (Barcelona)
Andrés Iniesta (Barcelona)
Javi Martínez (Bayern Munchen)
Cesc Fàbregas (Barcelona)
Markel Susaeta (Athletic Bilbao)
Beñat (Real Betis)
Santi Cazorla (Arsenal)
Pedro Rodríguez (Barcelona)
Jesus Navas (Sevilla)
Juan Mata (Chelsea)

Penyerang
David Villa (Barcelona)
Roberto Soldado (Valencia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda