Scroll to Top

Real Madrid: Santiago Bernabeu Akan Bercita Rasa Barcelona?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 10 Nov 2012

Real Madrid vs barcelona 2-1

Real Madrid mungkin akan ‘bekerjasama dengan Barcelona’ dalam desain Santiago Bernabeu yang baru. Tentu bukan bekerjasama dalam artian yang sebenarnya. Kandidat utama perusahaan yang akan mendesain ulang Santiago Bernabeu adalah perusahaan Jerman, GMP Architekten-L35. Dan, salah satu mitra GMP adalah arsitek Josep Ribas i Folguera, seorang penggemar Barcelona. Tak hanya penggemar dan pemilik tiket terusan semusim, Josep Ribas juga dekat dengan Joan Laporta, mantan Presiden Barcelona.

Santiago Bernabeu mungkin saja bercita rasa Barcelona. Saat ini, stadion bersejarah Real Madrid tersebut akan didesain ulang. Ada empat proposal dari empat perusahaan berbeda yang diajukan kepada klub. Proposal terfavorit adalah milik GMP yang berasal dari Jerman. Masalahnya, GMP bermitra dengan Josep Ribas i Folguera.

Keberadaan Josep Ribas inilah yang membuat direksi Real Madrid tengah berpikir-pikir lebih lama. Masalahnya, sang arsitek adalah pemegang tiket terusan Barcelona. Pria berusia 49 tahun ini, juga merupakan salah satu pendukung Joan Laporta, ketika berkampanye untuk menjadi presiden Barca pada tahun 2010 lalu. Ketika itu, Laporta kalah dari Sandro Rosell, presiden Barca saat ini.

Nah, apakah direksi Real Madrid akan memberikan kesempatan pada GMP untuk mendesain ulang Santiago Bernabeu? Ataukah karena sosok Josep Ribas yang seorang penggemar Barca, pilihan akan jatuh ke pihak lain? Sambil memikirkan hal tersebut, kita bisa melihat empat desain Santiago Bernabeu yang baru.

Santiago Bernabeu 1

Santiago Bernabeu 2

Santiago Bernabeu 3

Santiago Bernabeu 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda