Scroll to Top

Timnas Indonesia: Kemarin Libur, Hari Ini Tanding

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 10 Nov 2012

Setelah kemarin (Jumat 9/11/12) latihan sore Timnas Indonesia diliburkan, hari ini rencananya Bambang Pamungkas Cs akan kembali berlatih. Menurut keterangan yang beredar, tim pelatih telah mengagendakan uji tanding internal antar pemain.

Sebelumnya manajemen Timnas Indonesia memberikan waktu istirahat bagi para pemain.

Ketika dimintai konfirmasinya, Nil Maizar juga tidak membantah hal tersebut. Diliburkannya para pemain dimaksudkan untuk memulihkan kondisi pemain, setelah hampir satu minggu melakukan pemusatan latihan.

“Latihan sesi sore ini diliburkan, para pemain saya berikan waktu beristirahat. Saya berharap kondisi mereka fit, supaya dapat mengikuti uji tanding internal antarpemain pada Sabtu (hari ini, 10/11/12) pagi” ungkap Nil Maizar, Jumat (9/11/2012).

Alhasil hari ini, Nil menjadwalkan melakukan uji tanding internal antarpemain. Adapun  tujuan diagendakan kegiatan ini yakni untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan para pemain dalam bertanding, serta melihat kekurangan tim.

Rencananya Nil Maizar akan membagi pemain menjadi dua tim, dimana setiap tim akan diisi 11 pemain dengan waktu bertanding sesuai waktu normal 2 x 45 menit.

“Dalam pertandingan itu, saya akan menerapkan strategi dan formasi. Pemain akan dibagi 11 melawan 11 dan bertanding sepakbola dalam waktu 2×45 menit. Nanti setelah bertanding terpilih para pemain yang mengisi skuad utama dan cadangan timnas” jelasnya.

Dalam waktu dekat,  Timnas Indonesia telah dijadwalkan untuk bertanding dalam dua laga uji coba melawan Timor Leste dan Kamerun pada 14 November dan 16 November 2012 mendatang.

Jika tidak ada perubahan, pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi suasta nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda